Home Informasi Teknologi Android Pie Tersedia di Ponsel Essensial

Android Pie Tersedia di Ponsel Essensial

16
0
Essential Phone
Essential Phone

Kabarmaya.co.id – Perkembangan dunia teknologi memang terbilang cukup pesat terlebih untuk sebuah smartphone. Menjadi salah satu perangkat yang saat ini seakan sudah wajib dimiliki oleh setiap orang banyak vendor-vendor smartphone berlomba untuk meluncurkan perangkat terbaiknya. Dan salah satu perangkat yang banyak diminati adalah smartphone berbasis Android. Bahkan banyak seri smartphone bermunculan di pasaran. Salah satunya adalah smartphone non-Pixel.

Sayangnya smartphone jenis ini memiliki beberapa masalah. Dan salah satu masalah utama dengan smartphone non-Pixel biasanya lama mendapatkan pembaruan Android. Tidak untuk kali ini. Dimana, seri Essensial dari jenis Pixel sudah mendapatkan pembaruan ke Android 9.0 atau Android Pie. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh perwakilan dari Essential. Dimana versi Android terbaru sudah dikirimkan pada pengguna perangkat Essential. Perilisan Android Pie ini sendiri juga diluncurkan hampir bersamaan dengan seeri Pixel terbaru.

“Kami bangga mengumumkan bahwa Android 9 Pie sekarang tersedia di Esensial. Pengalaman menggunakan smartphone Anda adalah hal penting bagi kami. Itulah sebabnya, tim kami bekerja sangat keras untuk memastikan Anda mendapatkan versi terbaru Android.” Rilis ini sangat mengesankan karena hampir bersamaan dengan perilisan seri Pixel terbaru,” ,” kata perwakilan Essential, seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (7/8/2018).

Jika ini memang benar adanya maka Essential menjadi perangkat pertama yang membekali smartphone besutannya dengan versi Android terbaru tersebut. Sementara vendor lain sendiri masih banyak yang meluncurkan perangkat terbarunya dengan bekal OS Android Oreo. Sistem operasi Android sendiri menjadi sebuah sistem yang mendukung kinerja pada perangkat sebagai bagian dari software atau perangkat lunak. Dimana saat ini sistem operasi paling diminati pada smartphone ini dikembangkan oleh Google.

Loading...