Home Berita K-Pop MBK Entertainment Ajukan Banding Atas Klaim Nama Grup T-Ara

MBK Entertainment Ajukan Banding Atas Klaim Nama Grup T-Ara

9
0

Fans-T-Ara-Jadi-Fandom-Terbaik-Versi-Billboard

Kabarmaya.co.id – Para member T-Ara memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan MBK Entertainment, sayangnya MBK meminta klaim nama grup ‘T-Ara’. Namun hal tersebut sempat ditolak, oleh karena itu MBK kini mengajukan banding atas klaim nama grup yang populer di Tiongkok tersebut.

Pada Rabu (8/8/2018), media mempertanyakan tanggalapan MBK terkait penolakan hukum atas klaim nama T-Ara pada bulan Juni 2018 kemarin. Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS) menjelaskan bahwa merk dagang yang terdiri dari nama, judul, potret, tanda tangan, stempel, nama sastra, nama pena, nama panggung, dan tokoh terkenal tidak dapat didaftarkan, jika tidak mendapatkan persetujuan dari anggota grup.

Meski sudah ditolak, MBK masih bersikukuh atas klaim tersebut. Agensi ini akan mengambil kesempatan satu kali lagi dengan menyertakan dokumen-dokumen sebagai bukti kasusnya. Jika nantinya MBK memenangkan kasus ini, para member T-Ara tidak akan bisa mengguakan ‘T-Ara’ menjadi nama grupnya kembali.

“Memang benar kalau klaim hak cipta nama T-ara kami telah ditolak. Namun kami memiliki empat kesempatan untuk mengajukan tuntutan, sehingga kami masih memiliki tiga kesempatan lagi untuk membela kasus kami. Kami berencana mengajukan tuntutan selanjutnya setelah memperkuat kasus kami dengan dokumen-dokumen bukti,” jelas MBK.

Selain member yang tidak boleh menggunakan nama ‘T-Ara’ lagi, jika MBK menang para member juga tidak boleh menyanyikan lagu yang dirilis atas nama T-Ara baik secara grup maupun individu. Jika saja tetap dinyanyikan, MBK akan menetapkan royalti yang harus dibayarkan meskipun para member menggunakan nama grup yang berbeda.

Loading...