Mobile Site

Pengertian dan Keuntungan Payment Gateway Indonesia

Teknologi 49 View

Saat ini kemudahan transaksi sudah ada di mana-mana bahkan banyak lembaga keuangan bank yang sudah memberikan pelayanan bertransaksi yang canggih. Bukan hanya itu saja, pengalaman berbelanja online menjadi lebih mudah yang menguntungkan penjual dan pembeli dikarenakan saat ini sudah ada teknologi yang canggih yaitu payment gateway Indonesia.

Pengertian Payment Gateway Indonesia

Payment gateway merupakan salah satu layanan teknologi yang menghubungkan suatu transaksi dengan penyedia layanan contohnya yaitu e-commerce di mana layanan ini dapat memberikan izin atau otorisasi pembayaran secara langsung ataupun pemrosesan kartu kredit bagi klien dalam aktifitas bisnis online. Dengan adanya payment gateway akan memudahkan transaksi bagi klien maupun pebisnis.

Cara Kerja Payment Gateway Indonesia

Seperti penjelasan di atas, payment gateway merupakan sebuah pelayanan yang akan memudahkan transaksi secara online contohnya seperti transfer bank antara penjual dan pembeli atau transaksi dengan menggunakan kartu kredit. Tentu saja layanan ini akan memudahkan siapa saja dalam melakukan transaksi. Transaksi ini biasa dilakukan secara real-time dan juga terjamin aman.

Contohnya misalnya pembeli melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit sehingga perlu memasukkan detail kartu kredit miliknya. Detail pembayaran yang telah diinput kemudian akan dikirim ke payment gateway. Selanjutnya data tersebut akan dikunci terlebih dahulu kemudian baru akan dilanjutkan ke bank kartu kredit terkait.

Setelah bank memberikan izin atas detail pembayaran yang sudah diinput maka akan dilanjutkan ke tahap berikutnya namun apabila bank menolak maka transaksi otomatis akan dibatalkan. Dari penjelasan cara kerja tersebut memang cukup rumit namun sebenarnya transaksi dengan payment gateway sangat mudah dan cepat bahkan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Biasanya info transaksi juga meliputi kartu yang dipakai seperti Mastercard dan Visa. Apabila sudah disetujui oleh bank terkait maka bank tersebut akan mengirimkan kode khusus ke payment gateway hingga transaksi dinyatakan berhasil.

Kelebihan Payment Gateway Indonesia

Dengan adanya payment gateway indonesia maka akan memberikan keuntungan baik bagi penjual maupun pembeli. Bagi penjual dan pembeli, payment gateway dapat memudahkan proses transaksi yang bisa dilakukan secara cepat dan secara massal. Transaksi bisa selesai hanya dalam hitungan detik bahkan bisa melakukan transaksi hingga ribuan dalam waktu yang singkat.

Keuntungan payment gateway yang diberikan yaitu dapat meminimalkan resiko karena memang sudah menggunakan teknologi modern yang canggih bernama fraud detection sehingga dapat mencegah kecurangan yang terjadi maka dari itu banyak orang yang saat ini sudah berpindah dengan menggunakan teknologi payment gateway bahkan secara tidak sadar karena kemudahan dan keamanan yang didapatkan.

Hal ini juga sangat menguntungkan bagi pemiliki e-commerce atau online shop karena dengan kemudahan bertransaksi maka akan membuat para pembeli juga tidak harus ribet dalam melakukan pembayaran bahkan tidak harus lagi menyediakan rekening bank khusus untuk melakukan pembelanjaan secara online.

Salah satu payment gateway terbaik di Indonesia yaitu Prismalink International atau yang dikenal dengan Prismalink. Prismalink berhasil memberikan pelayanan payment gateway terbaik serta harga yang juga cukup kompetitif. Contoh layanan yang ditawarkan oleh Prismalink yaitu mulai dari Bill Payment, QR Code, Virtual Account, Direct Debit, dan Credit Card.

Bukan hanya itu saja, Prismalink juga menawarkan aplikasi white label sehingga akan memberikan kemudahan kepada para kliennya seperti perusahaan yang belum memiliki aplikasi. Saat ini sudah banyak perusahaan yang bekerja sama dengan payment gateway Indonesia salah satunya yaitu Prismalink karena memang kemudahan yang ditawarkan yang pastinya akan menguntungkan klien dan juga pembelinya.

 

 

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id