Home Informasi Teknologi Oppo A83 Banting Harga Hingga 500 Ribuan, Minat?

Oppo A83 Banting Harga Hingga 500 Ribuan, Minat?

43
0
Resmi-Dirilis,-Oppo-A83-Hadir-Dengan-Segudang-Spesifikasi-Handal
Oppo A83

Kabarmaya.co.id Guna bersaing di lini mid-range, Oppo kini menurunkan harga smartphone mid-range mereka yakni Oppo A83. Hal ini tentunya juga karena dorongan dari pasar smartphone kelas menengah yang cukup sengit. Oppo A83 sendiri sebelumnya dibanderol seharga Rp 2,9 jutaan namun kini harganya sudah turun cukup tajam di kisaran Rp 2,4 jutaan. Vendor asal China ini berarti telah menurunkan harga ponselnya ini sekitar Rp 500 ribuan.

Dengan harga tersebut Oppo A83 kini bersaing ketat dengan Redmi Note 5, Asus Zenfone Max Pro, Honor 9 Lite dan smartphone lain dengan harga yang sama. Di beberapa toko online bahkan ada yang menjual Oppo A83 ini dengan harga dibawah Rp 2,4 jutaan. Untuk spesifikasinya sendiri Oppo A83 ini hadir dengan dukungan layar 5.7-inch HD+ Display, 2.5D Glass dengan aspek rasio 18:9. Sedangkan untuk bagian dapur pacunya sendiri hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio P23 octa-core 2.5GHz.

Kinerja handal dari chipset tersebut masih dikombinasikan dengan adanya sistem pengolah grafis dari GPU ARM Mali G71 MP2 770MHz. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya sendiri semakin lega dengan adanya RAM 3 GB, ROM 32 GB dan dilengkapi pula dengan slot Micro SD. Beralih ke bagian fotografi, Oppo A83 berbekal kamera utama 13 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya hadir dengan lensa 8 MP yang bisa digunakan untuk berswafoto dan video call.

Smartphone yang satu ini berjalan pada sistem operasi OS Android 7.1 Nougat dan disokong dengan daya baterai 3.090 mAh. Sedangkan untuk bagian penngamanannya, Oppo A83 dilengkapi dengan Face Recognition yang memungkinkan membuka kunci dengan lebih mudah. Hadir di era millenial, Oppo A83 juga mendukung untuk penggunaan koneksi di jaringan tercepat 4G LTE.

Loading...