Mobile Site

6 Kerabat Selebriti dan Musisi yang Dimakamkan di San Diego Hills

Berita Selebriti 53 View

 

Memilih pemakaman yang terbaik untuk orang-orang yang terkasih menjadi hal yang cukup penting. Meskipun ia telah tiada, namun penghormatan setelah kepergian adalah hal yang tetap perlu dilakukan. Hal inilah yang membuat San Diego Hills hadir sebagai tempat pemakaman eksklusif dan mewah. Tercatat, cukup banyak selebriti dan musisi yang dimakamkan di San Diego Hills.

Pemakaman yang terletak di Jawa Barat ini memang menimbulkan decak kagum. Jika umumnya pemakaman dekat dengan kesan sepi, seram dan terkesan tidak terawat, hal demikian tidak akan ditemukan di San Diego Hills.

Bagaimana tidak, San Diego Hills menggabungkan konsep pemakaman modern dan budaya asli Indonesia. Inspirasi tempat pemakaman ini adalah Forest Lawn Memorial Park dan juga Mortuaries yang ada di California. Oleh karenanya, San Diego Hills menjadi area pemakaman yang memiliki fasilitas yang selain lengkap, juga sangat mengesankan.

Beberapa Selebriti dan Musisi yang Dimakamkan di San Diego Hills

Fasilitasnya yang lengkap serta kesan pemakaman yang asri membuat cukup banyak keluarga selebriti dan musisi memilih San Diego Hills sebagai tempat pemakaman orang-orang yang mereka cintai. Ada beberapa selebriti dan musisi yang dimakamkan di tempat elite ini, diantaranya adalah:

  • Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair adalah suami dari artis dan penyanyi dari Bunga Citra Lestari atau sering dipanggil BCL. Ia merupakan artis yang berasal dari Malaysia yang sudah sangat terkenal. Tercatat, ia menjadi seorang penyanyi, pemain film dan juga pengusaha.

Namun, meskipun kariernya melesat dan sedang menikmati kebahagiaan bersama keluarga tercinta, kehidupannya harus berakhir. Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung di usianya yang baru 40 tahun. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit MMC yang berada di Jakarta, namun jiwanya tidak tertolong.

Ashraf Sinclair dimakamkan di pemakaman elite San Diego Hills pada 18 Februari 2020 silam. Ia meninggalkan satu istri dan satu anak yang bernama Noah Sinclair.

  • Arswendo Atmowiloto

Arswendo Atmowiloto adalah sosok yang serba bisa dan memiliki kemampuan yang lengkap. Ia bergerak dari dunia sastra yang menjadikannya sebagai artis panggung yang cukup terkenal. Selain itu, ia juga berprofesi sebagai penulis dan menghasilkan banyak karya dengan berbagai genre yang berbeda.

Salah satu tulisan Arswendo Atmowiloto yang sangat terkenal dan kemudian diangkat menjadi judul sinetron adalah Keluarga Cemara. Selain itu, Arswendo Atmowiloto juga terkenal vokal dalam mengkritik pemerintah hingga akhirnya membuatnya berurusan dengan pihak berwajib.

Penampilannya yang khas dan gayanya yang sederhana membuatnya banyak dikenal oleh masyarakat. Sayangnya, kehidupannya harus berakhir karena kanker prostat yang ia derita. Ia meninggal pada 19 Juni 2019 yang lalu dan dimakamkan di San Diego Hills. Sebelumnya, ia telah membeli sebuah kapling di pemakaman mewah ini sekitar 10 tahun sebelum hari meninggalnya.

  • Oka Mahendra Putra

Oka Mahendra Putra adalah seorang artis dan manager dari Awkarin yang sempat menghebohkan dunia selebriti Indonesia beberapa tahun yang lalu. Kemunculan Oka dengan kekasihnya menjadi sebuah gelombang trend baru, terutama di kalangan anak muda.

Namun, sayangnya, usianya tidak panjang. Pada 20 Juli 2017 yang lalu, Oka Mahendra Putra meninggal dunia. Sempat terjadi gosip yang tidak mengenakan perihal sebab dari kematiannya. Setelah pengurusan jenazahnya oleh pihak keluarga, Oka dimakamkan di salah satu kapling pemakaman mewah San Diego Hills di Jawa Barat.

  • Ferry Wijaya

Ferry Wijaya adalah suami dari artis Ririn Ekawati. Meskipun berprofesi sebagai pengusaha, namun ia juga kerap terlihat tampil di layar televisi bersama dengan istrinya. Menikmati keluarga yang bahagia, sayangnya ia harus meninggal dalam waktu yang begitu cepat.

Ya, Ferry Wijaya harus mengakhiri hidup dalam usia sekitar 33 tahun. Leukemia kronis yang ia derita sejak lama menjadi sebab kematiannya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit Pondok Indah. Namun, dalam perjalanan, ia telah menghembuskan napas terakhirnya.

Ririn yang saat itu berada di Tanah Suci langsung kembali ke Indonesia untuk pemakaman suaminya. Ferry Wijaya dimakamkan di salah satu kapling yang berada di San Diego Hills.

  • Josephine Mekel Cambey

Josephine Mekel Cambey juga termasuk salah satu kerabat musisi yang dimakamkan di San Diego Hills. Ia merupakan ibu dari Once Mekel, mantan vokalis dari Band Dewa 19.

Ibu dari Once Mekel ini meninggal pada 26 Juni 2020 yang lalu di rumah sakit Pondok Indah karena kesehatannya yang sudah semakin menurun. Ia meninggal dalam usia yang cukup panjang yakni 80 tahun.

Setelah beberapa prosesi dan upacara pengurusan menurut kepercayaannya, jenazah Josephine Mekel Cambey di bawa ke San Diego Hills untuk pemakaman. Namun, keluarga membatasi jumlah pelayat yang hendak turut dalam proses pemakaman tersebut. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan belum terselesaikan.

  • Hertadi

Hertadi adalah ayahanda dari artis Olga Lidya. Ia meninggal dikarenakan penyakit pneumonia yang sudah dideritanya sejak beberapa waktu sebelumnya. Ayahanda Olga Lidya kemudian dikebumikan di San Diego Hills pada 8 November 2019 yang lalu.

Dalam hal ini, Olga Lidya mengatakan bahwa pemilihan San Diego Hills sebagai tempat pemakaman ayahnya adalah untuk kemudahan pengurusan. Ia menganggap pilihan tersebut adalah suatu investasi. Selain fasilitas lengkap yang ditawarkan, perawatan makam yang baik pun akan didapatkan.

Beberapa poin tersebut merupakan kerabat artis dan juga musisi yang dimakamkan di San Diego Hills. Dengan fasilitas dan pemeliharaan yang memuaskan, bisa jadi San Diego Hills akan menjadi pilihan pemakaman terbaik bagi para pesohor tersebut.

 

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id