Mobile Site

Memilih Sekolah Bekerja di Bandara dan Juga Peluang Tenaga Kerja

Informasi 10 View

Mungkin sebagian dari Anda masih ragu untuk bekerja di industri penerbangan. Industri penerbangan terus berkembang dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, peluang kerja di industri penerbangan juga dipastikan akan membawa peluang yang sangat besar baik dalam bidang servis, keselamatan atau perawatan dan perbaikan pesawat. Itulah mengapa ada kampus penerbangan sekolah penerbangan yang akan memberikan kesempatan bekerja di bandara.

Industri penerbangan yang selalu berkembang dari tahun ke tahun tentu saja dapat meningkatkan peluang kerja karena membutuhkan tenaga kerja di bidang industri penerbangan. Indonesia juga merupakan negara kepulauan dengan banyak kota yang memiliki destinasi wisata yang khas. Indonesia sendiri merupakan negara yang sering didatangi oleh para wisatawan sehingga aktivitas di bandara sangatlah aktif.

Selain termasuk negara dengan industri pariwisawata yang bagus, Indonesia juga dikenal akan industri bisnisnya yang selalu berkembang dengan banyaknya perusahaan lokal yang bekerja sama dengan perusahaan internasional atau perusahaan cabang internasional yang dibuka di Indonesia membuat penerbangan juga sering digunakan untuk keperluan bisnis

Ada berbagai macam pekerjaan dalam dunia penerbangan, mulai dari pilot, pramugari, pramugaria, pengendali lalu lintas udara, teknisi avionik, hingga awak pesawat atau staff bandara. Banyak dari pekerjaan ini dikagumi oleh banyak anak muda karena memang peluangnya yang sangat luas.

Peluang Kerja Menjadi Staff di Bandara

Bekerja sebagai staff di bandara atau pesawat berperan penting dalam proses operasi penerbangan. Dari penjualan tiket hingga pengaturan bagasi, staf maskapai akan melakukan segalanya. Kini, transportasi via udara memiliki banyak kelebihan yaitu mudah dan efektif. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir minat pelanggan untuk menggunakan transportasi udara sebagai sarana perjalanan semakin meningkat dan banyak diminati.

Maskapai menggunakan kesempatan ini untuk membuka rute baru dan menambah armada mereka. Banyaknya penambahan armada telah menciptakan peluang kerja yang tinggi dalam industri penerbangan baik itu karyawan di bidang safety, customer service, perbaikan dan perawatan pesawat. Oleh karena itu, kesempatan kerja di bandara akan meningkat dari tahun ke tahun.

Seperti yang kita ketahui bersama, berkarir di dunia penerbangan merupakan pilihan yang tepat karena sangat menarik dari segi pendapatan. Pekerjaan bergengsi juga menjadi daya tarik generasi muda apalagi suasana yang nyaman. Namun perlu diingat jika kesempatan kerja bagus, persaingan akan besar, jadi anda harus siap untuk semuanya.

Jika Anda ingin mengembangkan karir di industri penerbangan, sangat disarankan agar Anda melanjutkan studi di sekolah penerbangan setelah tamat SMA/SMK. Karena di sekolah penerbangan, Anda tidak hanya memperoleh pemahaman tentang dunia penerbangan, tetapi juga berbagai pengalaman dan bantuan lainnya dalam mencari pekerjaan.

Sekolah Penerbangan Terbaik

Untuk pilihan sekolah terbaik terletak di bali karena bali merupakan salah satu kota di Indonesia yang dikenal akan industri pariwisata yang baik bahkan sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara serta memili bandar udara international terbaik.

ASTAcademy adalah pusat untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan di bidang industri penerbangan dan security. ASTAcademy berlokasi di Bali yang merupakan organisasi pelatihan terbesar di Bali. ASTAcademy menyelenggarakan program pelatihan dan pendidikan di bidang penerbangan dan keamanan yaitu Ground Support Equipment (GSE), Basic Ground Handling, Basic Cargo Handling and Dangerous Goods.

ASTAcademy sebagai sekolah bekerja di bandara akan membantu anda menjadi tenaga kerja yang profesional dan terlatih di bidang penerbangan dengan berbagai program pelatihan kerja. Wujudkan mimpi anda untuk bekerja di bidang penerbangan dengan ASTAcademy yang sudah didukung pengelolaan dan perekrutan SDM, instruktur praktisi yang handal, kurikulum dan program pelatihan, dan sertifikasi kompetensi.

 

Loading...

Related Articles

No Article

@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id