Mobile Site

5 Kelebihan Mobil Honda Civic Yang Wajib Anda Tahu

otomotif 14 View

Honda Civic terbaru menjadi pilihan mobil hatchback yang seringkali menarik perhatian apalagi karena harga dan juga desainnya. Honda tetap mengedepankan unsur sport dari mobil ini. New Honda Civic Indonesia memiliki 3 versi yaitu Honda Civic Hatchback S, E dan RS. Harga hatchback Honda Civic terbaru ini berkisar antara Rp 431,6 jutaan hingga Rp 499 jutaan.

Pada awal tahun 2020, Honda Indonesia meluncurkan varian RS untuk model ini, dan varian lainnya juga telah menghentikan penjualannya. Oleh karena itu, ketika memutuskan untuk membeli Honda Civic hatchback, Anda tidak punya pilihan lain selain RS. Meski kelas Honda Civic hatchback kini sudah tidak ada varian lainnya, namun harganya masih terbilang mahal. Saat ini, new Honda Civic hatchback langsung berhadapan dengan para pesaing lainnya.

Seolah menyadari harga Honda yang semakin tinggi, PT Honda Prospect Motor menawarkan pilihan menu lainnya untuk produk ini sehingga tidak hanya sebatas performa. Mulai dari keutuhan fungsi keselamatan (dari kenyamanan hingga keselamatan) menjadi salah satu syarat untuk menarik konsumen.

Namun bukan berarti ia tidak memiliki kelemahan dan kekurangan, jika ingin memilikinya tidak perlu dipikirkan. Berikut ini kami perkenalkan beberapa kelebihan dan kekurangan Civic Hatchback RS. Seolah sadar akan banderolnya yang lebih tinggi, PT Honda Prospect Motor menyodorkan produknya ini dengan “menu” yang tak cuma ada di sektor performa. Mulai dari kelengkapan fitur keselamatan, kenyamanan hingga keselamatan jadi bekalnya untuk memikat konsumen.

Kelebihan Honda Civic

Inilah 5 kelebihan yang dimiliki oleh Honda Civic:

  1. Mesin yang bertenaga

Anda dapat mengatakan salah satu keunggulan Honda Civic terdapat di balik kap mesin. Mesin berkapasitas bersih 1.498 cc mampu mengeluarkan tenaga maksimal 173 hp pada 5.500 rpm dan memberikan torsi maksimal 220 Nm. Hal ini berkat teknologi VTEC yang dibanggakan Honda pada mesin tersebut dan juga berkat teknologi doping turbo.

  1. Irit bahan bakar

Selain itu, turbocharger memainkan peran penting dalam konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan. Mesin penggerak roda depan juga didukung dengan transmisi CVT yang dikenal mulus dan mampu mencapai konsumsi bahan bakar yang optimal.

Ditambah dengan fungsi mode ECON bisa membuat tingkat penghematan yang lebih baik. Menurut pengujian tahun 2017, Honda Civic turbo hatchback lebih irit dibanding varian sedannya. Untuk rute dalam kota konsumsi BBM tercatat 14,3 km/L, sedangkan untuk jalur luar kota tercatat 20,8 km/L.

  1. Fitur keselamatan lengkap

Terlihat dari luar bahwa New Honda Civic Hatchback siap mengimbangi tenaga besar dalam pengoperasian manuver dengan empat rem cakram. Fitur keselamatan aktif juga disematkan (misalnya, Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist) merupakan nilai plus dalam hal keselamatan.

Untuk kantung udara, Honda juga tidak tanggung-tanggung. Pasalnya, penumpang mobil ini dilindungi enam titik airbag. Untuk memastikan tingkat keselamatan, mobil ini juga memiliki hasil uji tabrak yang memuaskan. Dilihat dari hasil tes Euro NCAP 2017, Honda Civic Turbo Hatchback baru mendapatkan 5 bintang yang sempurna.

  1. Interior detail pada unsur sporty

Satu hal yang menarik untuk diperhatikan adalah pedal yang telah menggunakan model plat mirip dengan yang digunakan pada mobil balap bahkan mobil supercar. Tidak hanya itu, jok juga menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi dan posisi dari setir hingga tuas persneling dibalut dengan baik menggunakan bahan berwarna gelap dan dihiasi dengan jahitan merah. Padu warna tersebut juga memikat mata dan tidak akan cepat melelahkan mata.

  1. Desain sporty khas keluarga Civic

Pada generasi kesepuluh, wajah Civic bisa dikatakan mengalami perubahan yang sangat revolusioner. Konsep body yang tidak lagi memiliki lekukan dinamis. Meski bisa dibilang banyak tarikan lancip dan bersudut, penampilan cantik Civic hatchback sulit disembunyikan. Bahkan bagian belakangnya menarik, diffuser menggabungkan dua knalpot di tengah yang benar-benar meningkatkan kesan gagah.

Jika anda tertarik dengan Honda Civic, anda dapat mengunjungi Garasi.id untuk melakukan pembelian mobil baru maupun mobil bekas. Garasi.id bahkan menawarkan banyak promo menarik termasuk pembayaran secara kredit maupun tunai sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

 

 

Loading...

Related Articles

No Article

@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id