Mobile Site

Tips Liburan Hemat ke Labuan Bajo, Traveling Nggak Perlu Banyak Biaya

Wisata 41 View

Siapa yang tidak tergiur dengan keindahan Labuan Bajo? Wilayah yang terdapat di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memiliki banyak sekali destinasi wisata unggulan. Misalnya saja Bukti Cinta, Pulau Kelor, Pulau Padar, Taman Nasional Komodo dan masih banyak lagi lainnya. Ditambah lagi budaya dan kuliner dari Labuan Bajo, tak pelak membuat orang-orang ingin segera mengunjungi.

Labuan Bajo

Namun karena memang lokasinya berada di NTT, warga Jawa, baik itu Barat, Tengah, dan Timur, perlu biaya yang tidak kecil untuk liburan ke Labuan Bajo. Berbagai biaya perlu untuk dibayar, mulai dari tiket, akomodasi, makanan, dan lain-lain. Tapi tenang saja, akan ada beberapa tips liburan hemat ke Labuan Bajo yang bisa kamu lakukan. Bahkan bisa memangkas sampai 50 persen pengeluaran.

Memakan Kuliner Lokal Tak Perlu Terkenal

Memang benar jika datang berwisata ke suatu tempat, enaknya mencicipi kuliner-kuliner yang legendaris dan populer. Tapi legendaris dan populer seringkali dibarengi dengan harga yang mahal. Memang tidak semuanya, tapi sebagian besar. Maka dari itulah bagi yang ingin menghemat pengeluaran, bisa memiliki makan kuliner lokal tidak perlu terkenal.

Terpenting jelas bagaimana kebersihannya, jika beruntung semoga mendapatkan makanan enak. Atau jika tidak, lakukan sedikit pencarian tempat makanan yang enak namun harganya masih bisa pas dengan budget yang dimiliki.

Pilih Maskapai yang Tepat

Tips lainnya adalah memilih maskapai penerbangan yang tepat. Ada banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket yang terjangkau. Salah satunya di Indonesia adalah Air Asia. Tidak jarang, maskapai penerbangan asal Negeri Jiran, Malaysia ini menawarkan harga yang terjangkau. Pada berbagai kesempatan, juga kerap memberikan promo menarik.

Tambah untung lagi jika memesan Air Asia di situs atau aplikasi pemesanan Traveloka. Siapa yang masih meragukan pelayanan Traveloka, karena hampir semua orang sudah mengetahuinya. Jadi langganan saat memesan tiket, prosesnya mudah, refund juga gampang, tidak jarang memberikan penawaran menarik. Kombinasi Air Asia Traveloka akan membuat pengeluaran jadi tetap terkontrol. Ingin lebih murah lagi? Carilah penerbangan dari Jakarta ke Labuan Bajo.

Pergi Rombongan

Wisata ke Labuan Bajo banyak yang harus disewa, misal kapal, hotel, sampai kendaraan, akan sangat menguntungkan pergi berombongan. Minimal dua orang, jadi penyewaan bisa dibagi menjadi dua. Jika memungkinkan, tiga orang juga akan lebih memudahkan.
Selain dalam hal biaya, pergi berombongan bisa dibilang akan membuat kamu merasa lebih aman. Jika nanti di perjalanan sampai nyasar, setidaknya akan ada teman menemani. Coba

Menyewa Kapal Langsung ke Pemilik Jangan Agen

Aktivitas yang memang banyak sekali dilakukan oleh para traveler saat jelajah Labuan Bajo adalah berlayar dari pulau satu ke pulau lainnya. Jangan bayangkan pulau yang besar ya, ini ukurannya kecil-kecil. Nah, supaya bisa menekan pengeluaran daripada menyewa kapal di agen, lebih baik langsung pemiliknya, terutama jika sudah kenal. Cara ini juga sudah banyak digunakan, karena memang tidak bisa dipungkiri, agen juga tentunya memiliki harga yang lebih mahal dari tempatnya langsung.

Bagaimana dengan oleh-olehnya? Tenang saja, ada tempat murah meriah yang bisa kamu kunjungi. Yakni Pasar Wai Kesambi yang memang dibandingkan dengan toko atau mall jauh lebih terjangkau. Selain bisa membeli oleh-oleh murah dan lebih banyak, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan orang-orang di Labuan Bajo. Membayangkan saja menyenangkan, bukan?

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id