Mobile Site

Mengenal Pemakaman Mewah San Diego Hills Karawang

Wisata 43 View

Kematian tidak bisa dihindari, semua manusia di bumi ini pasti akan meninggal. Terkadang kita menginginkan pemakaman yang layak. Sehingga seluruh anggota keluarga bisa mengenang dengan sebaik mungkin. bagi masyarakat kelas menengah ke atas, pasti sangat memikirkan hal ini. apalagi di perkotaan semakin sulit mencari pemakaman yang layak. Salah satu pemakaman mewah di indonesia adalah san diego hills. Banyak artis dan orang penting yang di makamkan disini. salah satunya ashraf sinchlair, yang meninggal februari lalu.

Sejarah Berdirinya San Diego Hills

Pemakaman mewah di karawang ini dimiliki oleh Lippo group dan dibangun sekitar tahun 2007. Ide membangun pemakaman elit ini sangat sederhana. Berawal dari pendiri Lippo group yang ingin memindahkan makan orang tuanya di malang ke karawang. Setiap berziarah di makam orang tuanya di malang, dia merasa tidak nyaman dengan suasana pemakaman.

Akhirnya dia mencoba membangun sebuah pemakaman yang nyaman dikunjungi oleh semua anggota keluarga. Tidak terlihat menyeramkan dan tertata rapi. Pembangunan makan ini juga terinpirasi dari pemakaman di amerika serikat, forest lawn memorial park.

Tiga Pilihan Pemakaman Sesuai Agama

Di pemakaman san diego hilss tidak dikhususkan untuk agama tertentu saja. tapi disini ada tiga nuansa makan sesuai agama masing-masing. yaitu nuansa islam, universal dan chinese. Ketiganya memiliki fasilitas yang berbeda-beda.

     Nuansa islam

Di area pemakaman ini, semuanya sesuai dengan ajaran agama islam yang berlaku. Saat proses pembuatannya, lippo group berdiskusi langsung dengan pemuka agama. Untuk menentukan arah kiblat yang tepat. konsep pemakamannya dibuat oleh Dr Mona Siddiqui yaitu profesor dari glasgow university dan janet benton untuk konsultasi landscapenya. Landscapenya dibuat sesuai dengan lima rukun islam. Disini juga ada 4 mansion yang tersedia yaitu mercy, isyam al halim, al jamil dan al maajid.

     Nuansa Universal

Pemakaman universal ini dikenal juga dengan area garden of faith, hope & love. Pemakaman ini dibuat untuk orang yang memiliki kepercayaan katolik, kristen dan budha. Ada beberapa mansion yang tersedia. Yaitu gentleness, breathe of life, starlight, eden, serenity dan grace.

     Nuansa Chinese

Pemakaman ini dikhususkan untuk orang keturunan tionghoa. Dikenal dengan nama bai Fu Le Yuan atau garden of prosperity and joy. Konsep pembuatannya dirancang oleh Mr Cui Xue Sen. Beliau adalah seorang landscaper dari shanghai. Sehingga lokasi pemakamannya dibuat sesuai dengan perhitungan fengshui

Tipe dan Harga Pemakaman di San Diego Hills

Di setiap nuansa pemakaman dibagi menjadi beberapa type. Ada single burial untuk kapasitas satu lubang, semi private untuk 2 lubang, makam private untuk 4-8 lubang dan tipe estate untuk 18-22 lubang. Setiap tipenya memiliki harga yang berbeda-beda. Anda juga bisa membangun gazebo. Tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di pemakaman ini.

Di setiap mansionnya juga memiliki harga yang berbeda. Misalnya untuk single burial, harganya mulai 50 jutaan hingga 60 jutaan. Untuk peak estate harganya semakin mahal, mencapai 4 miliar rupiah. Anda bisa menambahkan tembok, gazebo dan lainnya. selain biaya lahan pemakaman, disini juga menyediakan jasa pemakaman. Semua proses pemakaman dari gali lubang, tenda dan lainnya akan disediakan oleh pihak pemakaman.

Karena banyaknya peminat, proses pemesanan harus dilakukan jauh-jauh hari. anda bisa memilih lahan pemakaman di san diego hills, sesuai dengan kemampuan anda.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id