Home Info Kesehatan Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

1009
0

Cara-Alami-Menghilangkan-Jerawat-Batu

Kabarmaya.com –  Jerawat menjadi sesuatu yang semestinya harus diberantas. Bagaimana tidak, bahkan biasanya jerawat yang muncul di wajah bisa saja menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Kendati demikian kenali dulu seperti apa jerawat yang Anda punya, sebelum menentukan metode apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut.

Tidak semua jerawat bertipe sama. Ada dua macam jerawat yang sangat berbeda penanganannya. Kali ini yang akan diulas adalah bagaimana menghilangkan jerawat batu dengan cara yang alami. Jerawat batu berbeda dengan jerawat biasa. Biasanya jerawat batu lebih membandel dan susah untuk dihilangkan.

Untuk mengetahui cara-cara menghilangkan jerawat batu pada wajah, mari simak caranya berikut ini.

Bawang Putih – Ketahuilah terlebih dahulu tanda-tanda akan muncul jerawat batu. Jika jerawat sudah aklan muncul, segera gunakan bawang putih sebagai penangkalnya. Anda bisa memotong-motong ataupun menumbuk bawah putih terlebih dahulu. Setelah itu segera oleskan pada tempat dimana tanda-tanda jerawat batu akan muncul. Lakukan hal ini tiga hari berturut-turut maka jerawat batu tidak akan bertengger di wajah mulus Anda.

Mengkudu – Beda dengan bawang putih yang bisa diaplikasikan langsung kepada jerawat, lain halnya dengan buah mengkudu. Menghilangkan jerawat batu menggunakan buah mengkudu hanya bisa dilakukan dengan meminum sari buah mengkudu. Anda bisa membuatnya sebagai jus ataupun merebusnya terlebih dahulu. Namun disarankan agar membuatnya menjadi jus karena dengan begitu tidak ada vitamin dan kandungan lain yang hilang. Jika dirasa kurang manis, gunakan gula batu untuk membuatnya sedikit manis untuk diminum.

Mahkota Dewa – Mahkota dewa memang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk mengobati timbulnya jerawat batu. Tumbuhan ini akan membantu mengatasi jerawat yang meradang akibat terlalu lama dibiarkan. Caranya dengan mencari daun mahkota dewa dan umbinya, kemudian tumbuk dan tempelkan pada jerawat batu.

Kentang – Cara lainnya yaitu dengan menggunakan kentang. Caranya mudah saja, parut kentang mentah lalu tempelkan pada bagian yang berjerawat batu. Sari pati yang terkandung dalam kentang akan membantu menghilangkan jerawat batu dari wajah. Jika sudah, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Baca juga:

Ini Cara Supaya Tidak Bergantung Dengan Karbohidrat!

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Insomnia Akut

Rahasia Kuruskan Badan Setelah Makan Malam

Trik Makan Nasi Tanpa Bikin Gendut

Tips Hindari Rambut Rontok Yang Berlebihan

Loading...