Mobile Site

Kini Menyusun Produk Inventory Bisnis Lebih Mudah Dengan Aplikasi Canggih

Teknologi 86 View

Kehadiran software Produk Inventory dari Jurnal.id dikarenakan untuk membantu para pebisnis untuk mencatat stok barang menjadi lebih mudah dan cepat. Kerugian atau kesulitan yang dialami para pebisnis juga bisa dikarenakan pengelolaan inventory yang tidak tepat. Pengelolaan inventory yang kurang baik memberikan dampak negatif baik pada kas, piutang, dll yag jika dibiarkan terus maka dapat menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

Apa Itu Sistem Produk Inventory Bisnis?

Jika diartikan, inventory artinya persediaan dalam bahasa Indonesia. Persediaan ini awalnya disimpan atau distok kemudian dijual kembali ketika ada yang ingin membelinya dengan tujuan untuk menghasilkan keuntungan. Jadi sistem inventory ini artinya penyusunan atau pencatatan stok barang yang dibeli, dijual, dan sisa stok di gudang dan pencatatan lainnya yang berhubungan dengan persediaan.

Menyusun Produk Inventory Bisnis

Manfaat Mengatur Produk Inventory Bisnis Dengan Jurnal.id

Ketersediaan barang lebih terjaga

Setiap pebisnis tentu ingin memberi pelanggan mereka hasil yang terbaik. Namun apabila bisnis Anda tidak memiliki persediaan yang cukup tanpa diketahui, itu tandanya Anda tidak memiliki sistem persediaan yang baik.

Dengan demikian, dengan adanya sistem persediaan dapat mendukung ketersediaan barang persediaan dengan lebih baik dan selalu ada stok baik bahan baku maupun barang jadi yang dijual secara langsung. Jangan sampai ketika pelanggan ingin membeli ternyata tidak ada stok.

Dapat meningkatkan penjualan

Jika Anda bisa menyusun perediaan dengan baik dan tertata dengan rapi, Anda dapat menjual produk-produk tersebut dengan lebih percaya diri apalagi ketika tim marketing melakukan penawaran. Pelanggan dapat lebih yakin dengan janji bisnis Anda karena mereka yakin akan selalu memiliki apa yang mereka butuhkan. Akibatnya, pelanggan atau konsumen melakukan repeat order dari barang yang dibeli dari Anda.

Menjaga hubungan dengan konsumen dan mitra

Apabila persediaan selalu tersedia dan bisa langsung memberikan informasi tentang persiadaan atas produk yang diinginkan pelanggan atau mitra dengan lebih cepat, maka hubungan bisnis ini bisa lebih terjaga. Misalnya ketika pelanggan ingin membeli sesuatu dan stok masih ada maka bisa segera diinfokan dan pelanggan tidak harus menunggu hingga stok tersedia lagi.

Mengontrol persediaan

Anda tidak perlu melacak jumlah item secara manual lagi karena dengan menggunakan sistem inventory bisnis untuk mengelola inventaris bisa menjadi lebih mudah, fleksibel, dan akurat. Sistem menyediakan akses mudah ke daftar pesanan yang tersedia, dipesan, atau tertunda. Dengan sistem ini, Anda dapat mengeceknya kapan saja dan di mana saja.

Membantu mengambil keputusan.

Dengan fleksibilitas tinggi dan penghitungan stok produk yang akurat, Anda dapat dengan mudah menentukan keputusan yang akan diambil dengan hanya melihat laporan inventory yang dicatat.

Pencatatan Produk Inventory Bisnis Menggunakan Aplikasi

Pencatatan dan penyusunan inventory menggunakan aplikasi tentu lebih mudah dibandingkan dengan pencatatan secara manual. Semuanya juga lebih terstruktur dan mudah diakses kapan saja. Aplikasi inventory yang direkomendasikan yaitu Jurnal.id.

Aplikasi ini akan membantu mendukung performa bisnis menjadi lebih baik dengan memberikan kendali penuh atas persediaan baang yang ada. Laporan inventaris akan terjadi dengan cepat dan rapi. Aplikasi ini mendukung multi-product pricing di mana Anda lebih mudah mencatat harga dari produk-produk yang berbeda termasuk harga diskon.

Anda juga akan mendapatkan data-data berupa penjualan produk paling banyak serta akan menginformasikan apabila produk sudah kosong atau ada yang hampir kosong. Pelacakan aktivitas gudang juga menjadi lebih mudah termasuk melakukan stock opname. Bukan hanya stok barang, data penjualan dan pembelian juga akan tercatat secara otomatis dalam sistem. Anda bisa mencobanya dengan mengunjungi https://www.jurnal.id/id/fitur/produk-inventory/.

 

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id