Mobile Site

Tips Menentukan Domain Yang Bagus

teknologi 102 View

Tips Menentukan Domain Yang Bagus

Apakah Anda ingin membuat situs website dan membutuhkan domain murah Indonesia  namun berkualitas? Anda perlu memilih nama domain untuk Anda yang nantinya akan menajdi ciri khas situs Anda sehingga mudah dikunjungi bersamaan juga dengan pembelian hosting. Alamat ini nantinya akan digunakan sebagai alamat website.

 

Tips Memilih Nama Domain

  1. Pastikan Domain Mudah Diketik

Pernahkan Anda mengetik domain yang panjang bahkan sulit untuk diketik dan dieja. Ini tentu akan merepotkan dan membuat orang-orang akhirnya malas mengetiknya. Pastikan nama domain singkat dan hindari tanda baca misalnya tanda hubung yang sering digunakan pada nama domain. Hindari juga penggunaan angka pada nama website Anda.

  1. Tentukan Nama yang Singkat dan Mudah Diingat

Anda sebenarnya dapat menentukan panjang nama domain Anda sendiri. Namun sebaiknya jangan terlalu panjang. Secara umum, jangan gunakan lebih dari dua kata dalam nama domain sehingga lebih mudah diingat dan simple. Nama domain pendek juga menghemat ruang sehingga mudah apabila Anda ingin membuat kartu nama dan pastinya mudah dibaca. Nama domain yang singkat paling banyak diincar.

  1. Gunakan Nama Brand sebagai Domain

Brand sangat penting dalam suatu bisnis. Ini akan membuat produk dan layanan Anda lebih dikenal dan dihargai oleh konsumen dan merek Anda akan membuat bisnis Anda dikenal masyarakat umum. Dengan cara ini, orang dapat dengan cepat melihat bahwa situs tersebut menjual produk-produk dari brand tersebut.

Jika Anda telah memilih merek, Anda dapat menggunakannya sebagai nama domain situ web Anda. Tidak ada yang bisa menggunakan domain merek Anda kecuali untuk mempromosikan bisnis Anda secara online.

  1. Selipkan Kata Kunci jika Memungkinkan

Tentunya pemilik bisnis ingin websitenya mudah ditemukan di hasil pencarian Google. Ada banyak cara agar website Anda tampil di halaman depan Google. Anda bisa melakukannya dengan memasukkan kata kunci ke dalam domain yang penting bagi bisnis Anda. misalnya Anda menjual pakaian seperti baju, Anda bisa memasukkan kata “baju” pada domain Anda.

  1. Pikirkan Nama yang Selalu Relevan

Jadi saat membuat domain penting agar relevan dengan kata kunci atau brand Anda. Ini karena nama domain yang Anda beli tidak dapat diubah. Jadi Anda harus membuat domain baru apabila ingin menjual produk baru atau yang tidak berkaitan dengan nama domain Anda. maka dari itu pastikan terlebih dahulu produk yang akan dijual barulah tentukan domainnya.

  1. Cantumkan Nama Daerah Bila Perlu

Jika bisnis Anda hanya beroperasi di wilayah tertentu, Anda dapat menyertakan nama lokasi di domain Anda. jadi ketika pelanggan memasukkan nama wilayah maka kemungkinan besar akan ditampilkan.

  1. Beli Beberapa Ekstensi Domain Sekaligus

Sepenarnya hal ini tidak wajib. Namun ada sebagian orang yang membeli ekstensi domain sekaligus. Ekstensi ini contohnya seperti .com, .net, .co.id, dll. Hal ini dilakukan untuk mencegah orang-orang yang tidak bertanggun jawab membeli domain dengan ekstensi berbeda.

Jika orang-orang ini menggunakan situs web untuk tujuan negatif apa pun, mereka dapat merusak kredibilitas situs web dan bisnis Anda padahal sebenarnya situs web tersebut tidak ada kaitannya dengan bisnis Anda. mereka mengatasnamakan bisnis Anda untuk hal negatif dan banyak orang yang tertipu karena menganggap situs web tersebut adalah sama dengan milik Anda.

  1. Pastikan Domain Belum Digunakan Pihak Lain

Jangan gunakan domain yang sudah digunakan oleh situs lain atau yang bahkan mirip dengan domain situs lain karena tidak dapat memberikan ciri khas tersendiri apalagi jika brand tersebut sudah memiliki hak paten. Anda bisa terkena masalah hukum apabila masih diteruskan. Anda bisa melihat domain yang belum digunakan di Niagahoster. Anda akan menerima notifikasi apabila domain yang dicek sudah digunakan orang lain.

  1. Langsung Beli Domain yang Telah Ditentukan

Bagi setiap bisnis, pembuatan situs web sangatlah penting apalagi selalu banyak bisnis baru yang bermunculan. Hal ini membuat domain sangat cepat terjual apalagi untuk nama domain yang bagus dan menggunakan ekstensi .com. Jadi jika telah menemukan yang tepat, segera lakukan pembelian. Anda dapat melakukan pemesanan domain murah Indonesia di Niagahoster sekaligus melakukan pembelian paket hosting yang murah.

 

 

Loading...

Related Articles

No Article

@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id