Mobile Site

5 Rekomendasi Wisata Alam di Ubud Bali. Keindahannya Luar Biasa!

Wisata 121 View

 Ubud terletak di dataran tinggi Bali dan memiliki suasana yang berbeda dengan Kuta atau Seminyak. Ubud telah lama dikenal dengan budayanya. Ketika kamu berkunjung ke Ubud, kamu akan menemukan galeri seni yang penuh warna, museum yang menarik, dan kuil-kuil indah di seluruh areanya.

Ada juga Istana Kerajaan yang indah di pusat kota dan semua atraksi budaya terletak di lembah dan teras sawah berwarna giok. Ubud juga merupakan tempat kuliner terbaik di Bali dan ada banyak restoran yang menyajikan hidangan vegetarian dan vegan, atau kamu dapat menuju ke beberapa villa murah di Ubud dan menikmati santapan lezatnya.

Ubud juga dekat dengan berbagai atraksi Bali terkenal lainnya seperti pemandian air suci Tirta Empul, dan jika kamu ingin merasakan budaya Bali di Ubud, pastikan untuk tidak melewatkan pertunjukan tari Bali nya. Ini dia 5 rekomendasi wisata alam di Ubud yang harus kamu kunjungi!

 

  1. Sawah Terasering Tegallalang

Pemandangan sawah yang indah yang dikelilingi oleh pohon palem yang rimbun dan tanaman hijau tropis membuat Tegalalang menjadi pemandangan yang menarik secara visual. Tapi keindahan eksotis hanyalah sebagian dari pesona di sini; persawahan dibangun untuk memfasilitasi penggunaan air yang efektif dan untuk mengorganisir unit-unit sosial lokal.

Dengan kata lain, mereka menyatukan orang dan mencerminkan nilai-nilai dan filosofi budaya Bali. Jelajahi desa-desa terdekat untuk mendengar cerita-cerita lokal yang menarik dan mengamati kebiasaan dan gaya hidup orang-orang yang membangun dan masih memelihara terasering. Untuk lebih lama menikmati suasana Ubud ini, kamu bisa bermalam atau menginap di beberapa ubud bvali

villa murah yang lokasinya dekat dengan Tegallalang ini.

Lokasi: Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561, Indonesia

Jam Buka: Buka 24 jam

 

  1. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan adalah salah satu wisata yang lokasinya dekat dengan Ubud. Ini adalah salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di Bali. Dikelilingi oleh tanaman hijau subur khas Ubud dan suasana dataran tinggi tropis. Aman untuk mendaki dan menjelajah ke puncak air terjun; dan pada hari-hari tertentu saat air cukup tinggi, kamu bisa melompat dari ketinggian 32 kaki (10m) untuk merasakan air terjun tegenungan yang segar.

Tentunya, untuk sampai ke tempat ini kamu membutuhkan waktu yang tidak singkat. kamu bisa menyewa villa murah yang lokasinya dekat dengan air terjun Tegenungan sebagai tempat istirahat.

 

  1. Campuhan Ridge Walk

Di antara banyak bukit dan pemandangan indah di Ubud, Campuhan Ridge tetap menjadi salah satu tempat paling populer untuk hiking, bersepeda, dan jalan-jalan. Di sini kamu akan menemukan pura Gunung Lebah yang penuh hiasan dan bersejarah, ditambah sungai, lembah, hamparan pohon palem yang indah, dan tanaman hijau tropis yang segar.

Lingkungan ini juga terkait erat dengan sejarah kuno Ubud: ini adalah titik pertemuan dua sungai di mana pendeta Hindu Rsi Markandeya menerima inspirasi ilahi dan membangun pura pertama di kota – sebuah peristiwa yang mendorong pentingnya Ubud sebagai pelarian spiritual.

Lalu, apakah ada tempat menginap disekitar Campuhan Ridge? Untuk tempat menginap, ada banyak villa murah yang bisa kamu pilih. Pilihlah villa dengan harga yang terjangkau namun tetap nyaman.

 

  1. Tirta Empul

Tahukah kamu bahwa Candi Tirta Empul yang ada di Ubud ini memiliki legenda? Legenda menceritakan perseteruan antara seorang raja bernama Mayadenawa dan Dewa Indra, dewa Hindu surga, badai, hujan dan aliran sungai. Saat melarikan diri dari dewa, Raja Mayadenawa membuat mata air beracun yang menjatuhkan pasukan Dewa Indra. Tetapi dewa segera menciptakan yang lain untuk menyembuhkan anak buahnya. Mata air ajaib itu terus menjadi sumber penyembuhan; air yang mengalir ke kolam pemurnian di Pura Tirta Empul, disalurkan melalui cerat berukir batu.

Nah dari legenda tersebut, apakah kamu semakin ingin mengunjungi Candi Tirta Empul ini? Jika ingin mengunjunginya, kamu bisa bermalam dan menyewa villa murah di Ubud yang lokasinya dekat dengan Candi Tirta Empul.

 

  1. Hutan Monyet Ubud (Ubud Monkey Forest)

Siapa yang tidak tahu tempat wisata populer yang satu ini? Dengan pura suci, patung tradisional berornamen, dan ratusan monyet yang berkeliaran bebas, Hutan Monyet Ubud adalah pengalaman alam, budaya, dan spiritual yang serba bisa. Temukan suasana tenang di tengah pepohonan yang menjulang setinggi 30 hektar, dan suasana mistis saat kamu melakukan perjalanan di antara kuil, aula, dan patung – dan saat kamu menyaksikan kera ekor panjang yang ramah. 

Tertarik untuk mengunjungi Ubud Monkey Forest ini? Pastikan kamu tidak membawa barang-barang yang mencolok untuk menghindari para monyet berbuat jahil kepada kamu. Setelah mengunjungi tempat wisata ini, kamu bisa beristirahat di beberapa villa murah di Ubud, dan melanjutkan perjalanan pada hari berikutnya.

 

Nah, dari ke 5 rekomendasi tempat wisata alam di Ubud, Bali, kira-kira tempat wisata mana yang sangat ingin kamu kunjungi nantinya? Tetap jaga protokol kesehatan selama berlibur di Ubud, ya!

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id