Home Info Kesehatan Malas Berolahraga? Ini Trik Mudah Supaya Giat Berolahraga

Malas Berolahraga? Ini Trik Mudah Supaya Giat Berolahraga

1047
0

Malas-Berolahraga-Ini-Trik-Mudah-Supaya-Giat-Berolahraga

Kabarmaya.com – Kegiatan olahraga umumnya tidak disukai banyak orang. Selain menyebabkan kotor dan banyak keringat, olahraga dianggap terlalu berat sehingga orang malas untuk melakukannya. Sebenarnya banyak pilihan, ada olahraga yang mudah tetapi juga banyak mengeluarkan keringat. Contohnya saja lari.

Lari pun masih banyak yang enggan untuk melakukannya. Banyak yang mengeluh lari membuat nafas cepat habis walaupun masih berlari sebentar. Untuk mengatasi malas khususnya pada olahraga lari, berikut adalah cara-cara sederhana supaya malas yang bersarang pada diri sendiri bisa diusir secara mudah.

–    Memperpendek langkah
Jika lari identik dengan kata capek, Anda harus merubah cara Anda berlari. Jangan habiskan tenaga Anda untuk berlari dengan jarak langkah yang terlalu panjang, itu akan menyebabkan tenaga mudah terkuras habis. Melangkahlah dengan ringan dan buat langkah kaki tidak terlalu panjang. Hal ini akan membantu Anda menghemat energi namun tetap berkeringat.

–    Memakai kostum yang tepat
Pemilihan busana untuk olahraga khususnya olahraga lari sangat menentukan tingkat kemalasan seseorang dalam berolahraga. Jika tubuh tidak terasa nyaman, Anda akan cenderung malas untuk melakukan hal tersebut. Mulai dari baju, celana, hingga sepatu pilihlah yang paling cocok dan nyaman di tubuh Anda. Untuk wanita disarankan memakai sport bra, supaya saat berlari bra tidak menganggu pernapasan.

–    Kebutuhan air yang cukup
Usahakan Anda minum yang cukup saat berolahraga lari. Ini akan menghindari Anda dari dehidrasi yang akan menimpa Anda saat berolahraga. Saat berolahraga tubuh akan membakar kalori, sehingga air dalam tubuh akan ikut terbakar dan keluar berupa keringat. Namun perhatikan air yang Anda minum, jangan sampai minum terlalu banyak karena dapat mengakibatkan perut kembung dan badan terasa berat.

–    Hiburan
Untuk menghindari kejenuhan saat berolahraga, Anda dapat memutar musik favorit Anda saat berlari. Hal tersebut dilakukan supaya Anda lebih menikmati langkah demi langkah kaki berlari. Atau jika tidak ingin sendiri, Anda bisa mengajak teman untuk sekedar berolahraga bersama.

Nah mulai sekarang jangan malas untuk berolahraga ya!

Baca juga:

Daun Pandan, Hitamkan Rambut Secara Alami

Waspada, 9 Daftar Pembalut Ini Berbahaya!

Makanan Tidak Sehat Pemicu Kanker Anda Makan Setiap Hari!

Rahasia Kuruskan Badan Setelah Makan Malam

Ini Dia Jenis Pepaya Yang Diijinkan Bagi Penderita Diabetes

Loading...