Home Info Kesehatan Cara Cepat Mengatasi Jerawat Di Punggung

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Di Punggung

1042
0

Cara-Cepat-Mengatasi-Jerawat-Di-Punggung

Kabarmaya.com – Jerawat tidak hanya menjadi masalah yang menganggu di sekitar wajah saja jerawat bisa tumbuh dimana saja, tidak terkecuali di daerah tidak terlihat seperti di punggung belakang. Meski tersembunyi, namun jerawat tetap menimbulkan rasa risih terhadap penderitanya.

Masalah jerawat yang muncul di bagian punggung bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang ada di lingkungan sekitar. Namun perhatikan, menggunakan perawatan alami harus diiringi dengan rutinitas yang sama setiap periode waktunya. Jika perawatan dilakukan secara rutin niscaya masalah jerawat tidak akan menganggu bagian punggung lagi.

Tomat. Gunakan tomat yang berwarna merah dan telah masak untuk membantu menghilangkan jerawat pada punggung. Lakukanlah scrubing pada bagian punggung dengan menggunakan tomat pilihan tersebut. Jika malas untuk memblender atau menumbuk, cukup iris di bagian tengah kemudian gosokkan pada punggung yang berjerawat. Lakukan rutin setiap hari selama sepakan, dan tunggu hasilnya.

Telur. Masker telur memang sudah biasa didengar untuk perawatan kecantikan kulit. Manfaat lainnya ternyata telur juga bisa menghilangkan jerawat tersembunyi yang berada di punggung. Seperti biasa, gunakan putih telur untuk mengolesi jerawat.  Tunggu 15-20 menit hingga putih telur mengering. Gunakan cara ini minimal dua kali dalam sepak untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lemon. Penggunakaan lemon untuk menghilangkan jerawat sudah bukan hal yang baru. Untuk menghilangkan jerawat pada punggung, campurkan air perasan lemon dan sir mawar sebelum dibalurkan ke seluruh punggung. Metode seperti ini juga bisa dilakukan setiap hari. Semakin sering menggunakan metode seperti ini bisa menghasilkan punggung bebas jerawat dan mulus.

Kulit Jeruk. Jeruk tidak hanya bermanfaat pada buahnya saja, kulit jeruk ternyata juga menyimpan khasiat tersendiri untuk membantu menghilangkan jerawat pada punggung. Layaknya daging jeruk, kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang sangat banyak. Untuk pengaplikasiannya kulit jeruk harus dijemur terlebih dahulu, kemudian rendam kulit jeruk kering ke dalam air dalam wadah baskom. Tambahkan susu murni untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air yang bersih.

Baca juga:

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

Ini Cara Supaya Tidak Bergantung Dengan Karbohidrat!

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Insomnia Akut

Rahasia Kuruskan Badan Setelah Makan Malam

Trik Makan Nasi Tanpa Bikin Gendut

 

Loading...