Home Info Kesehatan Cara Sederhana Untuk Merawat Kulit Kering

Cara Sederhana Untuk Merawat Kulit Kering

1201
0

Tips-Mudah-Buat-Kulit-Tampak-Cerah-Berkilau

Kabarmaya.com – Masalah kulit kering menjadi salah satu penghambat kepercayaan diri seseorang. Kulit kering sering kali terlihat ketika udara panas seperti waktu siang hari. Penggunaan lotion biasanya menjadi alternatif utama, namun untuk perawatan lamai tanpa bahan kimia rupanya penting untuk dilakukan.

Ada beberapa hal yang terkait dengan perawatan kulit supaya tidak tampak kering. Supaya lebih jelas, mari simak cara-cara sederhana berikut ini:

•    Hal yang paling penting dilakukan adalah selalu menjaga kulit supaya tetap lembat dimanapun tempatnya. Jika berada di dalam ruangan, usahakan suhu di dalam ruangan tersebut diatur agar tetap lembab untuk kulit. Buka jendela atau gunakan kipas angin untuk mendapatkan udara sejuk.

•    Gunakan minyak khusus pelembab ke dalam bak mandi. Hal tersebut akan membantu kulit mendapatkan asupan minyak yang cukup untuk menjaga kulit tidak kering pada siang hari.

•    Hindari waktu mandi yang terlalu lama. Karena jika kulit terlalu lama terkena air, kulit akan keriput dan kering sesaat setelah mandi. Usahakan mandi dengan menggunakan air dingin, jika terpaksa menggunakan air hangat prediksikan waktu mandi jangan sampai terlalu lama.

•    Jangan menggunakan sabun yang berlebihan. Karena di dalam sabun terkandung soda yang bisa menimbulkan buih ketika dipakai. Pilihlah sabun mandi bersoda sedikit seperti sabun bayi dan sabun susu. Untuk hal mandi, biasakan untuk mandi minimal dua kali sehari.

•    Menggosokkan handuk terlalu keras juga dapat menyebabkan kulit kering. Lebih baik tepuk-tepukkan saja handuk ke kulit untuk menghindari iritasi pada kulit.

•    Biasakan untuk mengoleskan pelembab ke kulit seusai mandi. Dengan demikian pori-pori kulit akan menyerap dan menjaga kulit agar tidak kering terlalu cepat. Namun ingat hindari pelembab atau krim yang mengandung alkohol.

•    Minum air putih dengan teratur. Usahakan minimal mengkonsumsi 8 gelas air putih. Air putih dapat membantu kulit untuk tetap lembab dan membantu metabolisme di dalam tubuh.

•    Menjaga waktu tidur. Tidur yang cukup dan tepat waktu akan menjaga kulit tetap lembab dan segar. Ukuran tidur untuk manusia dewasa adalah sekitar 6 sampai 8 jam per hari.

•    Lakukan olahraga cukup setiap hari. Tak perlu olahraga yang berat, lari-lari kecil selama 30 menit cukup untuk membuat tubuh fit dan kulit tetap sehat.

Nah cukup mudah bukan? Jadi jangan biarkan kulit cantik Anda menjadi kering karena tidak tahu cara perawatannya.

Baca juga:

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Di Punggung

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

Ini Cara Supaya Tidak Bergantung Dengan Karbohidrat!

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Insomnia Akut

Daun Pandan, Hitamkan Rambut Secara Alami

Loading...