Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Ponselmu Meledak!

Jangan-Lakukan-Hal-Ini-Jika-Tak-Ingin-Ponselmu-Meledak!

Kabarmaya.co.idKasus meledaknya smartphone sampai saat ini memang masih menghantui benak para pengguna teknologi ponsel canggih hingga saat ini. Pasalnya memang banyak kasus meledaknya smartphone yang terjadi beberapa waktu lalu. Selain karena adanya cacat produksi, kasus tersebut bisa saja terjadi karena kelalaian pengguna. Nah, untuk menghindari kasus yang cukup berbahaya ini ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Pertama, jangan lalai terhadap daya baterai ponselmu. Hal yang sering dilakukan pemilik dan pemakai smartphone saat ini adalah sering lalai terhadap baterai ponsel miliknya. Baiknya adalah isi daya baterai milikmu saat dayanya mulai menyentuh angka 60 persen. Jika tidak bisa, sebaiknya jangan sampai membiarkannya kurang dari 40 persen. Lebih baik terlalu sering melakukan pengecasan daripada terlalu lama melakukan pengecasan.

Kedua, jangan membeli perangkat bajakan. Jika bateraimu terindikasi mulai mengalami masalah, maka segera lakukan pemeriksaan. Jika terbukti baterai masih bagus namun pengisian daya menjadi tidak optimal, maka periksa perangkat charger yang kamu miliki. Kalau ternyata ditemukan kerusakan, maka ada baiknya kamu membeli yang baru. Belilah perangkat asli.

Ketiga, memperhatikan letak perangkat pengecasan. Hal tersebut juga sangat penting, sebab jika kamu mengabaikan tempat-tempat yang tanpa disadari berpotensi membahayakan ponsel milikmu, kamu sendiri yang akan merasakan akibatnya. Saat melakukan pengisian ulang, usahakan jangan berdekatan dengan benda-benda yang dapat menghantarkan gelombang atau arus listrik yang dapat mengganggu jalannya proses pengecasan. Jangan letakkan ponselmu dekat benda yang panas, basah, dan memiliki sirkulasi udara yang buruk.

Ponsel mengeluarkan gelombang eletromagnetik yang bisa mengganggu kesehatan. Dihimbau untuk tidak meletakkan ponsel di dekat posisi tidur kamu. Selain berbahaya karena bisa meledak, pengaruh gelombang elektromagnetiknya juga berbahaya bagi tubuh.

Loading...