Home Informasi Travel Wisata Perpustakaan Tercantik Di Dunia

Wisata Perpustakaan Tercantik Di Dunia

964
0

Wisata-Perpustakaan-Tercantik-Di-Dunia

Kabarmaya.com –bPerpustakaan banyak dipandang sebagai tempat yang paling membosankan. Hanya orang-orang yang mendapat predikat kutu buku saja yang biasanya betah menghuni sebuah perpustakaan.

Tapi lain lagi, jika perpustakaan didesain dengan apik dan cantik. Tidak hanya membuat para pembaca nyaman, namun pembaca juga akan dimanjakan dengan arsitektur yang tidak akan membuat mata jenuh. Berikut adalah rekomendasi wisata perpustakaan tercantik di dunia.

1. Seattle Public Library, Washington DC
Dirancang oleh Rem Koolhaas, arsitek pemenang Pritzker, perpustakaan umum Seattle ini memiliki lapisan luar yang terdiri atas kaca dan baja. Memiliki 11 lantai, Anda dapat melihat lepas ke seantero kota mulai lantai ke-10.

2. Bibliotheca Alexandrina, Alexandria, Mesir
Alexandria pada zaman dahulu pernah memiliki perpustakaan paling terkenal di seluruh dunia. Sekarang, kota ini juga memiliki perpustakaan yang cukup baik. Terbuat dari granit yang ramping, perpustakaan ini memiliki struktur yang melingkar. Pendirian perpustakaan ini sendiri khususnya didedikasikan untuk melestarikan dan memulihkan naskah kuno.

3. Royal Portuguese Reading Room, Rio de Janeiro, Brazil
Ini adalah istana yang diisi oleh jutaan buku. Bangunan ini terinspirasi dari biara Jerónimos di Lisbon, Portugal. Untuk urusan interior, perpustakaan ini dilengkapi dengan jendela kaca pada langit-langit sehingga cahaya matahari bebas masuk.

4. State Library of South Australia, Adelaide, Australia
Perpustakaan ini jika dilihat dari luar sangat modern karena berbentuk seperti kotak kaca, tetapi jika masuk ke dalam suasananya akan berbeda sekali. Mirip seperti latar pada film Harry Potter, perpustakaan ini memfokuskan koleksi pada subjek sejarah Australia.

5. Royal Library of Denmark, Copenhagen, Denmark
Warga sekitar perpustakaan ini menamakan Royal Library dengan “berlian hitam”. Hal ini disebabkan karena segmen metal hitam mengkilap di kedua sisi bagian dari kaca yang bening. Di dalamnya terdapat banyak karya tentang sejarah Denmark dan semua naskah asli filsuf eksistensialis Soren Kierkegaard.

6. The Library of El Escorial, San Lorenzo de El Escorial, Spanyol
Tidak hanya menjadi perpustakaan, bangunan ini adalah karya seni sepenuhnya. Seluruh dinding perpustakaan ini dihiasi oleh lukisan. Awalnya, perpustakaan ini adalah perintah dari Raja Philip II dan saat ini menjadi salah satu situs warisan dunia versi UNESCO.

Loading...