Home Info Kesehatan Daftar 5 Makanan Yang Buat Wanita Cepat Hamil

Daftar 5 Makanan Yang Buat Wanita Cepat Hamil

1393
0

Daftar-5-Makanan-Yang-Buat-Wanita-Cepat-Hamil

Kabarmaya.com – Tidak semua wanita diberi anugerah bisa segera hamil sehabis menikah. Dalam sebuah penelitian bahkan mengungkapkan bahwa satu dari tujuh wanita sulit mengalami masa kehamilan. Ini menyebabkan wanita lebih waspada tentang kesehatan dari pada seorang pria.

Ada banyak faktor yang menyebabkan wanita sulit untuk mendapatkan keturunan. Disamping dari pihak wanita, pihak pria juga mengalami hal tersebut. Salah satu faktor yang signifikan adalah kesehatan kesuburan.

Maka dari itu seorang ahli gizi asal Inggris, Isabelle Obert, mengemukakan bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan di dalam tubuh manusia. Untuk itu berikut ini ditulis 5 daftar makanan yang bisa membuat wanita maupun pria meningkat kualitas kesuburannya.

1. Alpukat. Di dalam buah alpulkat terdapat banyak mineral, vitamin, lemak esensial, protein, karbohidrat, dan serat. Dari banyak gizi itulah kemudian alpukat menjadi salah satu sumber penghasil vitamin E yang berguna untuk meningkatkan kesuburan. Alpukat berfungsi untuk meningkatkan lapisan rahim sehingga rahim wanita menjadi lebih kuat untuk menyimpan janin.

2. Delima. Buah delima dipercaya bisa meningkatkan kesuburan sejak jaman dahulu kala. Bahkan pada jaman Persi Kuno buah ini dijadikan lambang sebagai simbol kesuburan bagi wanita. Selain itu menurut penelitian buah delima bisa meminimalisir terjadinya kerusakan otak yang terjadi bayi saat dalam kandungan sampai ia dilahirkan. Buah delima mengandung vitamin C, vitamin K, dan asam folat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang, otot, anti aging, dan anti kanker.

3. Telur. Telur memiliki kandungan kolin yang membantu perkembangan janin di dalam rahim wanita. Telur mengandung protein hewani dan lemak esensial yang diperlukan oleh tubuh khususnya untuk ibu hamil. Usahakan memilik telur jawa dari pada telur dari ayam petelur. Ini dikarenakan telur ayam jawa lebih aman dari kontaminasi obat suntik yang merangsang ayam untuk bertelur seperti yang dilakukan pada ayam petelur.

4. Selada air. Selada air menjadi salah satu jenis sayuran yang nmembantu wanita meningkatkan kesuburan. Di dalam selada sir terdapat kandungan vitamin C, vitamin K, kalsium, beta-karoten, zat besi, yodium dan anti oksidan yang berfungsi untuk memperlambat stress yang disebabkan oleh radikal bebas. Menurut penelitian selada air memiliki zat anti kanker yang bisa menanggulangi masalah kerusakan DNA.

5. Asparagus. Baik wanita maupun pria, kesuburan dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi asparagus. Tanaman hijau ini kaya akan antioksi, vitamin C dan asam folat yang berguna sebagai pendongkrak kesuburan manusia.

Baca juga:

Apa Saja Imunisasi Wajib Bagi Bayi?

Kenali Alasan Mengapa Asma Anda Memburuk Begitu Cepat

Cara Sederhana Untuk Merawat Kulit Kering

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Di Punggung

Malas Berolahraga? Ini Trik Mudah Supaya Giat Berolahraga

Loading...