Home Info Kesehatan Cara Sehat Menurunkan Kadar Asam Urat Dalam Tubuh

Cara Sehat Menurunkan Kadar Asam Urat Dalam Tubuh

589
0

Cara-Sehat-Menurunkan-Kadar-Asam-Urat-Dalam-Tubuh

Kabarmaya.com – Penyakit asam urat sering kali menyerang orang yang sudah menginjak usia paruh baya. Namun bukan tak mungkin penyakit ini juga akan menyerang usia muda karena pola hidup sehat yang tidak sehat.

Asam urat adalah suatu penyakit dimana zat dalam darah akan mengkristalisasi di sekitar sendi yang menyebabkan rasa nyeri berlebihan pada setiap persendian. Terkadang orang yang sedang terserang asam urat tidak akan betah terhadap hawa dingin saat penyakit tersebut kambuh

Untuk membuat pengkristalan di persendian menghilang, perlu diterapkannya pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari. Ada beberapa gaya hidup sehat yang disarankan, teruatam dalam hal kebiasaan makan.

Untuk menghindari terjadinya nyeri di persendiran akibat asam urat, ada beberapa makanan yang mengandung Alkali yang disarankan. Makanan yang mengandung Alkali memiliki kadar pH yang tinggi dan kandungan asam yang rendah.

– Bawang putih
– Tahu
– Kacang hijau
– Tomat
– Paprika kuning dan merah
– Wortel
– Labu
– Mentimun
– Selada
– Kubis

Konsumsilah bahan makanan tersebut untuk menghilangkan pengkristalan di sendi yang diakibatkan oleh penyakit asam urat. Dengan membiasakan hidup sehat, maka tubuh akan lebih ringan dan jarang terkena penyakit.

Baca juga:

Cara Sederhana Untuk Merawat Kulit Kering

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Di Punggung

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

Ini Cara Supaya Tidak Bergantung Dengan Karbohidrat!

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Insomnia Akut

Loading...