Home Info Kesehatan Waspada! Makan Di Atas Jam 7 Malam Buat Kesehatan Menurun

Waspada! Makan Di Atas Jam 7 Malam Buat Kesehatan Menurun

751
0

Trik-Makan-Nasi-Tanpa-Bikin-Gendut

Kabarmaya.com – Makan dengan teratur merupakan salah satu penerapan pola hidup sehat. Setidaknya untuk satu hari kegiatan makan dilakukan 3 kali, yakni pagi, siang dan malam hari. Namun ada yang perlu diingat, jam berapakah yang diperbolehkan untuk melakukan makan malam? Tentunya hal tersebut harus sesuai dengan kaidah kesehatan.

Jika Anda merupakan orang yang gemar makan malam di atas jam 7 malam, waspadalah! Karena makan pada jam jam malam tersebut bisa menimbulkan efek buruk dan membuat tubuh mengalami penurunan kesehatan.

Menambah berat badan
Ini mengapa makan malam disarankan pada jam sebelum jam 7 malam. Pasalnya jika makan di atas jam tersebut dikhawatirkan Anda akan mengkonsumsi makanan yang melebihi porsi karena efek lelah. Seperti yang sudah diketahui bahwa terlalu kenyang bisa membuat mata cepat mengantuk, jika dilanjutkan dengan tidur maka yang terjadi adalah penumpukan kalori dalam tubuh. Peningkatan lemak akan membuat penyakit baru seperti obesitas, stoke ataupun serangan jantung.

Gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan dapat terjadi karena Anda melakukan kegiatan tidur setelah makan malam. Ini akan menyebabkan perut membesar dan terasa begah. Setelah bangun perut Anda akan terasa tidak nyaman dan terasa penuh, hal ini adalah pertanda bahwa telah terjadi gangguan pencernaan di lambung.

Loading...