Home Info Kesehatan Hati-Hati 5 Makanan Ini Bisa Memperbesar Resiko Keguguran!

Hati-Hati 5 Makanan Ini Bisa Memperbesar Resiko Keguguran!

1819
0

Asupan-Gizi-Sehat-Bagi-Ibu-Hamil

Kabarmaya.com – Hadirnya seorang buah hati menjadi hal yang paling diidam-idamkan setiap orang tua. Namun terkadang terjadinya keguguran membuat mereka kecewa dan bisa saja menurunkan mental seorang ibu.

Perlu diketahui bahwa keguguran pada awal kehamilan terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya adalah karena kurangnya asupan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan ibu dan calon bayi yang dikandungnya. Untuk itu perlu diketahui jenis makanan mana saja yang tidak disarankan untuk ibu hamil.

1. Buah Nanas
Banyak mitos mengatakan bahwa buah nanas bisa menggurkan janin yang berada pada rahim ibu. Kadang cara ini seroing pula disalahgunakan untuk berbuat hal yang negatif. Itu karena di dalam nanas terkandung bromelain yang bisa menyebabkan dinding rahim berkontraksi sehingga sering terjadi keguguran.

2. Buah Pepaya Muda
Segala jenis pepaya ternyata tidak disarankan dikonsumsi oleh ibu hamil. Terutama untuk pepaya yang masih muda, karena di dalamnya terkandung enzim dari getah yang dihasilkan sehingga membuat dinding rahim kontraksi dan mengalami keguguran.

3. Kentang Bertunas
Menyimpan kentang terlalu lama di tempat yang lembab biasanya akan menyebabkan kentang ditumbuhi tunas baru. Ini menjadi berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Dalam kentang bertunas terkandung solanin yang memengaruhi pertumbuhan janin sehingga janin tidak kuat untuk berkembang di dalam rahim.

4. Ikan Kaleng
Ikan kaleng dan makan lainnya yang dikemas dalam kaleng sangat berbahaya dikonsumsi oleh ibu hamil. Pasalnya pada makanan kaleng tersebut mengandung banyak bahan pengawet yang digunakan agar makanan tersebut bisa tersimpan lama dalam kaleng. Bahan pengawet dan bahan-bahan kimia lainnya lah yang menyebabkan tingginya risiko keguguran pada ibu hamil.

5. Telur Setengah Matang
Dalam telur yang dimasak setengah matang masih banyak bakteri yang terkandung di dalamnya. Jenis bakteri Salmonella akan menganggu pertumbuhan janin dan mempertinggi resiko keguguran.

Untuk itu untuk para ibu hamil, perhatikanlah pola makan sehat sehari-hari. Kenalilah makanan mana yang diperboleh dikonsumsi ibu hamil dan mana yang tidak.

Baca juga:

Daftar 5 Makanan Yang Buat Wanita Cepat Hamil

Asupan Gizi Sehat Bagi Ibu Hamil

Loading...