Home Info Kesehatan Kuatkan Jantung Dengan Rajin Konsumsi Kacang Tanah

Kuatkan Jantung Dengan Rajin Konsumsi Kacang Tanah

869
0

Kuatkan-Jantung-Dengan-Rajin-Konsumsi-Kacang-Tanah

Kabarmaya.com – Kacang tanah sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Walaupun rasanya enak, megnkonsumsi kacang tanah disinyalir bisa menimbulkan jerawat pada wajah. Hal tersebut adalah mitos yang kuat beredar di masyarakat, padahal buah kecil yang terpendam di dalam tanah ini bisa digunakan untuk memperkuat organ vital tubuh yaitu jantung.

Penelitian terkait manfaat kacang tanah terhadap jantung dikemukakan oleh penelitian dari Pennsylvania State University, Amerika Serikat. Dalam penelitian tersebut menyebutkan jika kacang tanah mampu menurunkan kadar trigliserida yang berfungsi juga untuk meningkatkan kinerja pembuluh darah di dalam jantung.

Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia. Karena serangan jantung bisa tiba-tiba datang dan berakibat fatal kepada penderitanya. Namun penelitian mengemukakan bahwa serangan jantung akan lebih jarang menyerang orang yang suka mengkonsumsi jenis kacang-kacangan ini.

Dalam penelitian tersebut menyebutkan dengan mengkonsumsi 17-18 gram kacang tanah per harinya akan membuat jantung lebih kuat lima sampai enam kalinya. Kacang tanah sejatinya mengandung banyak nutrisi seperti serat, vitamin, antioksi, dan anti-inflammatory effect. Selain itu ada juga kandungan magnesium, potasium, dan arginine yang berguna untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Jika wacana mengatakan kacang tanah mengandung lemak, maka peneliti menyarakan penderita sakit jantung untuk mengkonsumsi kacang tanah untuk pengganti lemak dan kalori yang biasanya didapatkan dari karbohidrat.

Masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan dari mengkonsumsi kacang tanah. Selain bisa memperkuat jantung, ternyata makanan kecil ini juga bisa mencegah manusia dari penyakit Alzeimer.

Loading...