Home Info Kesehatan Ternyata Telur dan Keju Kurangi Resiko Terkena Diabetes

Ternyata Telur dan Keju Kurangi Resiko Terkena Diabetes

885
0

Ternyata-Telur-dan-Keju-Kurangi-Resiko-Terkena-Diabetes

Kabarmaya.com – Protein memang sangat diperlukan untuk asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Misalnya saja seperti telur dan keju, kedua makanan tersebut gemar dikonsumsi karena kandungan protein hewani yang dikandungnya.

Sebuah peneliti mengungkapkan bahwa selain mengandung protein hewani, telur juga bermanfaat untuk mencegah datangnya penyakit diabetes. Mengkonsumsi telur setiap harinya akan mengurangi resiko diabetes tipe dua sampai satu per tiganya.

Dalam penelitian yang sudah dilakukan dengan mengambil sampel sedemikian rupa, orang yang mengkonsumsi telur akan cenderung menurunkan kadar gula dalam darah. Untuk para pria, setidaknya mengkonsumsi sebanyak empat telur per minggunya akan membuat dirinya terhindar dari penyakit diabetes tipe dua sebesar 37 persen.

Begitu pula dengan makanan olahan susu yaitu keju. Makanan tinggi lemak tersebut telah diteliti oleh  ilmuan Skandinavia bahwa makanan tersebut bisa digunakan untuk mengurangi resiko diabetes. Mengkonsumsi keju bisa menurunkan resiko diabetes hingga seperempatnya.

Dalam studi lanjutan oleh ilmuwan Universitas Lund, Swedia, mengemukakan bahwa sebagian orang yang mengkonsumsi produk olahan seperti keju dan yogurt yang mengandung lemak jenuh akan mengurangi resiko diabetes tipe dua sampai 23 persen.

Nah untuk penderita diabetes, jangan takut untuk mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut yaa! Meski mengandung lemak, namun bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena serangan diabetes.

Baca juga:

Ini Dia Jenis Pepaya Yang Diijinkan Bagi Penderita Diabetes

Malas Berolahraga? Ini Trik Mudah Supaya Giat Berolahraga

Trik Makan Nasi Tanpa Bikin Gendut

Loading...