Home Info Kesehatan Diabetes? Cegah Dengan 5 Buah Manis Ini!

Diabetes? Cegah Dengan 5 Buah Manis Ini!

1036
0

Diabetes-Cegah-Dengan-5-Buah-Manis-Ini

Kabarmaya.com – Tingginya kadar gula di dalam darah akan menyebabkan seseorang terkena penyakit gula atau yang lebih dikenal dengan istilah diabetes. Meningkatnya kadar gula dalam darah itu sendiri disebabkan oleh terganggunya sistem metabolisme tubuh, dimana tubuh tidak mendapatkan cukup hormon insulin.

Maka dari itu biasanya orang terkena diabetes akan mendapatkan suntik insulin untuk mengembalikan kadar gula dalam darah kembali normal. Penyakit seperti ini biasanya dipengaruhi oleh pola hidup yang tidak sehat, khususnya dalam hal makanan.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, semboyan tersebut nampaknya perlu diperhatikan jika tidak ingin terkena penyakit ini. Konsumsilah asupan makanan yang diperlukan oleh tubuh sehingga tubuh terhindar dari gangguan sistem organ di dalam tubuh. Untuk itu ketahuilah 5 buah-buahan manis berikut ini yang mampu mencegah datangnya diabetes.

1. Manggis – Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa [buah manggis memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Jangan buahnya, kulit manggis yang sudah diekstrak pun bisa digunakan untuk vitamin bagi kesehatan tubuh manusia. Manggis mempunyai kandungan antioksidan yang berguna untuk mencegah diabetes. Konsumsi buah ini dengan cara merebus kulitnya kemudian minum air rebusan kulit manggis tersebut.

2. Alpukat – Buah yang kaya akan lemak nabati ini ternyata adalah buah yang sangat rendah akan gula. Buah ini dapat digunakan untuk mengontrol kolesterol dan kadar gula dalam darah. Lemah sehat yang terkandung dalam alpukat akan membantu organ pankreas untuk memproduksi insulin sehingga bisa mencegah timbulnya penyakit diabetes.

3. Apel – Kandungan antioksidan yang tinggi dan vitamin C membuat buah apel dapat digunakan untuk menurunkan resiko terkena diabetes. Apel akan memacu produksi insulin untuk mengontrol kadar gula dalam darah supaya tetap normal. Rutinlah memakan apel setiap hari maka tubuh akan terhindar dari penyakit gula tersebut.

4. Jeruk – Banyak macam jeruk yang bisa dijumpai di setiap daerah, ada yang berasa manis ada pula yang masam. Di dalam jeruk memang kaya akan vitamin C yang  membuat buah ini direkomendasikan untuk mencegah penyakit diabetes.

5. Jambu biji – Jambu biji dikenal dengan buah yang kaya akan serat. Selain itu jambu biji juga tidak memiliki banyak kandungan gula di dalamnya sehingga buah ini bisa digunakan untuk mencegah diabetes. Jambu biji akan turut serta mengurangi penyerapan gula dalam darah dan memberikan vitamin C bagi pankreas untuk menghasilkan insulin.

Baca juga:

Ternyata Telur dan Keju Kurangi Resiko Terkena Diabetes

Ini Dia Jenis Pepaya Yang Diijinkan Bagi Penderita Diabetes

Malas Berolahraga? Ini Trik Mudah Supaya Giat Berolahraga

Trik Makan Nasi Tanpa Bikin Gendut

Loading...