Home Informasi Travel Reed Flute Cave, Wisata China Penuh Warna Warni

Reed Flute Cave, Wisata China Penuh Warna Warni

1357
0

Red-Flute-Cave-Wisata-China-Penuh-Warna-Warni-

Kabarmaya.com – Negara China terkenal dengan bangunan megahnya yag terkenal di seluruh pelosok dunia, Tembok Besar China, yang umumnya menjadi tujuan wisata para turis asing. Namun tahukan Anda jika China mempunyai wisata alam yang tak kalah menariknya dengan Tembok Besar?

Tepatnya di Provinsi Guilin, terdapat sebuah Gua yang terletak di 241 meter di bawah permukaan tanah. Awalnya Gua ini ditemukan oleh Scott Graham, seorang fotografer asal Amerika, yang berhasil memotret cahaya biru, merah, serta hijau dalam suatu waktu yang bersamaan. Gua ini sekilas tampak seperti pelangi.

Dilansir dari mirror.co.uk, Senin (15/6), Scott mengunjungi Gua tersebut sebelum meninggalkan China. Ia mengunjunginya atas saran seorang pemandu wisata yang berkata jangan meninggalkan Tiongok tanpa melihat Gua pelangi.

Di dalam Gua terdapat stalaktit dan stalagmit  yang indah.  Ditambah dengan danau bawah tanah yang memunculkan kesan pemandnagan alam yang menakjubkan. Lampu-lampu yang terpasng di dalam Gua mempertegas ukiran-ukiran yang terbentuk oleh alam.

Gua batu kapur ini sudah dikunjungi wisatawan sejak Dinasti Tang di tahun 792 Sebelum Masehi. Hal ini terbukti dengan coretan-coretan yang ditinggalkan para wisatawan yang pernah mengunjungi Gua warna-warni tersebut.

Diberi nama Reed Flute, karena di dekat pintu msuk Gua terdapat alang-alang yang bisa dijadikan suling. Nama alang-alang itulah yang kemudian menjadi nama dari Gua ini. Namun hati-hati jika mengunjungi Gua ini karena pengunjungi diperbolehkan memotret namun tanpa membawa tripod ke dalam Gua.

Baca juga:

Wisata Perpustakaan Tercantik Di Dunia

Daftar 5 Negara Wisata Di Eropa Yang Jarang Dijamah Wisatawan

Menara Eiffel Punya Ruang Rahasia, Dimana?

Misteri Paris Yang Belum Diketahui Wisatawan

Atlantic Ocean Road Norwegia, Jalan-Jalan Sambil Dihempas Ombak

Loading...