Home Informasi Fashion Terbaru Trik Pilih Sepatu Yang Match Untuk Profesi Pengajar

Trik Pilih Sepatu Yang Match Untuk Profesi Pengajar

1312
0

Trik-Pilih-Sepatu-Yang-Match-Untuk-Profesi-Pengajar

Kabarmaya.com – Seseorang yang berprofesi sebagai  pengajar baik guru maupun dosen, tentunya tidak boleh begitu saja acuh kepada fashion yang dikenakan saat bekerja. Meski harus bekerja dengan mengenakan seragam setiap harinya, justru mereka harus berkreasi dengan fashion yang lain namun tetap cocok dengan pekerjaan yang sedang dilakasanakannya.

Bebeda dengan pegawai kantor yang lebih sering duduk ketika bekerja, seorang pengajar umumnya justru sering bergerak dalam bergiatan. Itulah mengapa fashion yang dikenakan seorang pengajar harus match dengan aktivitasnya.

Tidak dapat berkreasi dengan busana, pengajar bisa berkreasi dengan sepatu. Memilih sepatu haruslah pas dan cocok untuk profesinya tersebut. Berikut ini adalah 3 trik untuk memilih sepatu yang tepat untuk para pengajar.

1.    Untuk wanita jangan menggunakan sepatu yang bertumit tinggi. Hal tersebut akan membuat kaki terasa pegal ketika tuntutan mengajar mengharuskan untuk berdiri dalam waktu yang lama. Hal ini juga dimaksudkan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terpeleset dan terjengkal.

2.    Karena pengajar lebih banyak bergerak dari pada duduk, disarankan untuk memakai sepatu yang tidak membatasi ruang geraknya. Misalnya saja memilih sepatu yang tidak menimbulkan bunyi terlalu keras saat dipakai untuk berjalan. Pilih sepatu yang mempunyai tumit melebar, karena sepatu bertumit runcing akan menimbulkan suara gaduh saat berjalan.

3.    Pilihlah sepatu yang menyerap keringat agar kaki tidak lembab. Kaki yang lembab akan memicu tumbuhnya bakteri dan jamur yang kemudian akan menimbulkan bau tidak sedap pada kaki. Sepatu yang cocok adalah sepatu yang terbuat dari bahan kulit atau kain. Dan usahakan menghindari sepatu yang terbuat dari bahan sintetis, hal ini akan menyebabkan keringat terjebak di dalam sepatu dan membuat kaki atau kaos kaki basah.

Untuk yang berprofesi sebagai pengajar baik pria maupun wanita, perhatikanlah cara memilih sepatu yang match dengan profesi. Jangan sampai salah pemilihan sepatu membuat diri tidak nyaman bahkan terhadap kenyamanan siswa sekalipun.

Baca juga:

Ini Rahasia Pria Buat Tampil Keren!

5 Tips Pilih Baju Pesta Yang Tepat

Potret Trend Busana Muslim Wanita 2015

Cara Tampil Keren Dan Fashionable Untuk Pekerja Yang Wajib Berseragam

Cara Membuat Wajah Cantik Tanpa Menggunakan Make Up

Loading...