5 Fitur Canggih Di WhatsApp yang Jarang Digunakan!

Penasaran-Siapa-yang-Sering-Dihubungi-Pacar-Lewat-WhatsApp-Kepoin-Yuk-Dengan-Trik-Ini!

Kabarmaya.co.id WhatsApp adalah aplikasi pengiriman pesan asal Amerika Serikat yang banyak digunakan orang Indonesia. Besar kemungkinan kamu juga menggunakannya. Banyak orang lebih memilih WhatsApp dari pada messaging app lainnya, karena dinilai ringan dalam hal pemakaian memori sekaligus banyak fiturnya. Namun karena banyaknya fitur tersebut, ada beberapa fitur yang jarang digunakan orang banyak. Apa saja?

  1. Fitur pinned chat

Fitur  yang satu ini akan memastikan chat bar pilihanmu tertampil di paling atas Fitur ini bisa digunakan untuk memprioritaskan seseorang atau grup dalam WhatsApp. Cara menggunakannya adalah dengan menekan-tahan bar  percakapan seseorang atau grup pilihanmu, kemudian klik tanda pin di bagian atas.

  1. Fitur archive chat 

Fitur mengarsipkan chat ini ibaratnya menyembunyikan pesan dari kumpulan bar percakapanmu. Kesannya seperti menghapus. Padahal kalau kamu memulai chat  lagi dengan orang tersebut, semua percakapan sebelumnya akan tetap muncul kembali, berbeda dengan ketika kamu klik delete yang juga akan menghapus seluruh isi chat sebelumnya.

  1. Fitur mark as unread

Terkadang pengguna tidak sengaja membuka suatu chat tanpa membacanya, misalnya karena tersenggol saat sedang di perjalanan atau ketika kamu berusaha menyimpan/mengeluarkan hapemu. Dari pada menimbulkan drama karena dianggap hanya read saja padahal tanpa sengaja terpencet, kamu bisa menekan tahan bar percakapan pilihanmu dan pilih ‘mark as unread’.

  1. Fitur starred messages

Bisa jadi ada chat yang sangat berbekas dalam hatimu sehingga kamu ingin menyimpannya dan melihatnya berulang kali. Atau bisa jadi ada chat yang benar-benar penting dan kamu ingin supaya tidak terlalu lama scrolling mencari balon percakapan yang bersangkutan.

  1. Fitur my status

Mungkin memang ada beberapa di antara kamu yang sering menggunakannya, tapi ternyata tidak semua orang tahu lho, meskipun fitur ini sudah ada sejak Februari 2017. Melalui fitur ini kamu bisaI ala IG Stories, yang bisa dilihat oleh teman-teman yang memiliki kontak WhatsApp.

Dengan memanfaatkan fitur yang tersedia pada sebuah aplikasi messaging tentunya akan membuat waktu kita lebih efisien dalam dunia perpesanan. Ada yang baru kamu tahu?

Loading...