Mobile Site

Setara Daging Babi, 3 Jenis Ikan Juga Berbahaya Jika Dikomsumsi Terus Menerus

Kesehatan 10.4K View

Setara-Daging-Babi,-3-Jenis-Ikan-Juga-Berbahaya-Jika-Dikomsumsi-Terus-Menerus

Kabarmaya.co.id – Ikan merupakan salah satu makanan yang paling populer, alasannya yang enak serta gizinya tinggi membuat ikan banyak dicari oleh masyarakat. Meski diketahui memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, rupanya beberpa jenis ikan ini justru tak boleh dikonsumsi secara terus menerus. Padalnya kandungan gizinya dinilai akan membuat kerusakan tubuh jiak dikonsumsi dalam jangka panjang. Berikut adalah daftar jenis ikan yang berbahaya jika dikonsumsi:

Ikan nila

Ikan nila mengandung lemak yang berbahaya banyaknya lama ikan nila hampir setara dengan lemak daging babi ikan nila juga tidak baik dikonsumsi oleh orang yang mengidap penyakit jantung, radang sendi, dan asma.

Ikan lele impor

Ikan lele yang diimpor dari luar negeri sebaiknya dihindari dari pengkonsumsian karena ikan lele yang diimpor mengandung zat kimia yang digunakan untuk mempercepat pertumbuhannya sehingga dagingnya tidak baik untuk dikonsumsi.

Ikan patin

Ikan patin banyak hidup di perairan yang telah terkontaminasi dan memiliki kandungan zat polyphosphate yang tinggi sehingga daging ikan jenis ini sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi.

Beberapa jenis ikan tersebut sebaiknya Anda hindari untuk dikonsumsi terlalu sering. Pilihlah jenis ikan yang memiliki kandungan gizi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh. Jangan lupa imbangi dengan sayur dan buah serta cukup minum air putih.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id