Home Info Kesehatan Diet Pisang, Cara Cepat Turunkan Berat Badan Berlebih

Diet Pisang, Cara Cepat Turunkan Berat Badan Berlebih

1167
0

Diet-Pisang-Cara-Cepat-Turunkan-Berat-Badan-Berlebih

Kabarmaya.com – Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Dari banyak cara diet yang diberikan, cara diet yang sederhana lebih menarik minat seseorang untuk melakukannya. Karena biasanya memang manusia ingin melakukan cara yang gampang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Salah satu diet sederhana untuk menurunkan berat badan adalah diet pisang. Buah pisang yang mempunyai sifat menenangkan saraf dan kecemasan sangat baik dan efektif digunakan untuk cara diet cepat dan sehat.

Selain vitamin dan mineral, pisang juga mempunyai kandungan potasium dan kalori yang  bisa digunakan untuk pengganti karbohidrat sebagai penghasil energy di dalam tubuh. Berikut adalah cara-cara yang digunakan untuk melakukan diet pisang.

1)    Diet pisang bisa dilakukan selama 3 hari. Diet ini hanya akan memasukkan kalori dalam jumlah sedikit ke dalam tubuh sehingga diet ini tidak bisa dilakukan lebih dari 3 hari karena akan beresiko pada kesehatan tubuh. Dengan metode diet pisang selama 3 hari, tubuh akan kehilangan berat badan sebanyak 1 kilo per hari. Caranya dengan sarapan menggunakan 1 buah pisang dan segelas susu skim atau kopi dengan pemanais sakarin. Untuk siang hari konsumsi hingga 250 gram keju cottage, 1 pisang dan teh. Sedangkan makan malam hanya perlu 1 pisang.

2)    Diet pisang 1 minggu yang juga disampingi dengan karbohidrat sebagai pemasok energi tubuh. Ini merupakan metode diet untuk menurunkan berat badan sebanyak 3 kilo dalam 1 minggu. Caranya dengan sarapan menggunakan 1 buah pisang dan segelas susu atau kopi dengan pemanis sakarin, dan roti tawar. Untuk makan siang konsumsi 1 mangkuk sayur sup. 1 gelas susu skim atau 150 gram keju cottage dan 2 pisang. Dan malamnya pisang bisa dicampur dengan susu.

3)    Diet pisang selama 2 minggu memang paling lama untuk menurunkan berat badan dari pada diet pisang 3 hari dan 1 minggu. Dalam 2 minggu berat badan akan berkurang sebanyak 5 kilo. Caranya pada saat sarapan konsumsi 1 pisang dan segelas susu skim atau kopi dengan susu skim atau teh dengan pemanis sakarin serta sebuah roti gandum dan sepotong keju. Untuk makan siang konsumsi sebuah dada ayam panggang, tanpa kulit atau ikan bakar beserta salad dengan lebih banyak sayuran hijau dan sedikit minyak zaitun. Sedangkan untuk makan malam 1 atau 2 pisang yang direbus terlebih dahulu.

Pilihan metode diet pisang bisa dipilih sesuai denga kemampuan tubuh masing-masing orang. Jika tidak kuat jangan memaksakan untuk melakukan diet pisang secara ekstrim.

Baca juga:

Diet Sehat Dan Alami Dengan Infuse Water

Tips Diet Sehat Dan Bermanfaat Untuk Remaja

Ternyata Telur dan Keju Kurangi Resiko Terkena Diabetes

Ini Dia Jenis Pepaya Yang Diijinkan Bagi Penderita Diabetes

Malas Berolahraga? Ini Trik Mudah Supaya Giat Berolahraga

Loading...