Home Informasi Fashion Terbaru Berganti Zaman, Kebaya Modern Tetap Anggun Dikenakan Wanita

Berganti Zaman, Kebaya Modern Tetap Anggun Dikenakan Wanita

2242
0

Berganti-Zaman-Kebaya-Modern-Tetap-Anggun-Dikenakan-Wanita

Kabarmaya.com – Bagi wanita-wanita jawa Kebaya bukan hanya menjadi pakaian yang hanya untuk dipakai saja. Kebaya sendiri mengandung filosofi-filosofi penting terkait kehidupan. Selain keberadaannya sebagai salah satu jenis pakaian tradisional, Kebaya memiliki makna dan fungsi lainya yaitu menjadi penjelas bagaimana tata wibawa seorang wanita jawa seharusnya berkelakuan.

Bentuknya yang sederhana bisa dikatakan sebagai wujud kesederhaan dari masyarakat Indonesia. Kebaya selalu identik dengan jarit atau kain yang membebat tubuh.

Kain yang membebat tubuh tersebut secara langsung akan membuat siapapun wanita yang mengenakannya kesulitan untuk bergerak dengan cepat. Itulah sebabnya mengapa wanita Jawa selalu identik dengan pribadi yang lemah gemulai dan lembut.

Mengenakan kebaya akan membuat wanita yang mengenakannya berubah menjadi seorang wanita yang anggun dan mempunyai kepribadian. Potongan kebaya yang mengikuti bentuk tubuh mau tidak mau akan membuat wanita tersebut harus bisa menyesuaikan dan menjaga diri.

Kini kebaya sudah dikemas secara modern menurut perkembangan jaman. Kesan kuno tidak akan timbul bagi wanita yang memakai kebaya modern. Meski sudah dikemas modern, nilai-nilai dan filosofi kebaya tidak hilang, tetap seperti kebaya-kebaya jaman dulu.

Banyak para desainer yang mengkreasikan kain kebaya menjadi salah satu ikon Indonesia di mata internasional, jadi bukan wanita jawa saja yang terlihat lues namun wanita mana saja akan terlihat anggun jika menggunakan kebaya yang sudah dikemas secara modern tersebut.

Baca juga:

Trik Pilih Sepatu Yang Match Untuk Profesi Pengajar

Ini Rahasia Pria Buat Tampil Keren!

5 Tips Pilih Baju Pesta Yang Tepat

Potret Trend Busana Muslim Wanita 2015

Cara Tampil Keren Dan Fashionable Untuk Pekerja Yang Wajib Berseragam

Loading...