Mobile Site

‘Jalan Pintas’ Emoji Kini Bisa Ditemukan Di Kolom Komentar Instagram

Teknologi 9 View

‘Jalan-Pintas’-Emoji-Kini-Bisa-Ditemukan-Di-Kolom-Komentar-Instagram

Kabarmaya.co.id – Instagram kini telah menambahkan fitur ‘jalan pintas’ untuk memasukkan emoji pada kolom komentar. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna tak perlu merasa repot lagi karena biasanya mereka harus masuk ke dalam keyboard terlebih dahulu untuk bisa menemukan emoji yang diinginkan.

Emoji yang akan muncul di ‘jalan pintas’ tersebut yaitu yang paling sering pengguna gunakan. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah tersebar merata pada pengguna Instagram baik yang menggunakan Android atau iOS. Pengguna yang ingin mendapatkan fitur ini cukup memperbaharui aplikasi Instagram-nya. Setelah melakukan update tersebut, secara otomatis ‘jalan pintas’ akan muncul saat pengguna membuka kolom komentar.

Akan tetapi menurut informasi yang dikeluarkan oleh pihak Instagram, kemungkinan akan ada kondisi dimana jalan pintas ini tak akan keluar yaitu saat pengguna ingin membalas sebuah postingan Insta Story dan ketika pengguna akan memberi keterangan foto atau caption pada postingannya sendiri.

Sementara itu, pihak Instagram diketahui memang tengah menggenjot fitur baru untuk memanjakan pengguna platform tersebut. Seperti yang terakhir kali yaitu beberapa tambahan fitur keamanan serta menambah 6 varian ‘superzoom’ untuk pengguna yang gemar dengan Insta Story.

Selain itu, media sosial yang ada di bawah naungan Facebook ini juga tengah sibuk mempersiapkan IG Shopping. Ini merupakan aplikasi jual beli yang diperuntukkan bagi pengguna Instagram. Sayangnya, pihak Instagram sendiri belum mengeluarkan informasi lebih lanjut terkait dengan kabar ini.

Hingga saat ini, jumlah pengguna Instagram diketahui mencapai lebih dari 25 juta akun. Data ini dikemukakan oleh Sheryl Sandberg, COO Facebook dalam laporan kuartal perusahaan, seperti yang dikutip dari The Verge, Kamis (13/9/2018). Sedangkan dua juta lebih dari keseluruhan pengguna Instagram diketahui sebagai pengiklan dan sekitar empat dari lima pengguna kini mengikuti paling sedikit satu akun bisnis.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id