Home Info Kesehatan Cara Mudah Mengatasi Lingkar Gelap Dan Bengkak Di Sekitar Mata

Cara Mudah Mengatasi Lingkar Gelap Dan Bengkak Di Sekitar Mata

1319
0

Cara-Mudah-Mengatasi-Lingkar-Gelap-Dan-Bengkak-Di-Sekitar-Mata

Kabarmaya.com – Penerapan gaya hidup yang salah dan tidak sehat kadang membuat penampilan berubah menjadi buruk. Contohnya saja jika tidak tidur tepat pada waktunya alias begadang, itu menyebabkan lingkar mata berwarna gelap dan sedikit ada pembengkakan di sekitar mata.

Lingkar gelap di sekitar mata merupakan masalah yang serius khususnya untuk kaum hawa. Pasalnya bisa saja terbentungnya kantung hitam dibawah mata tersebut membuat kepercayadirian seorang wanita menurun.

Namun ada cara-cara mudah yang bisa dilakukan jika lingkar kelap pada mata muncul. Cara tersebut bahkan bisa didapatkan dengan cara yang sederhana dan alami.

Mengkonsumsi makanan sehat
Pola hidup sehat masih menjadi kunci dari semua penampilan yang segar dan bugar. Contohnya saja makan, konsumsi makanan yang dimakan setiap harinya pasti akan berpengaruh pada kesehatan tubuh juga untuk merombak kulit yang tampak hitam di bawah mata. Perbanyaklah konsumsi vitamin C, E, K, dan asam folat seperti jeruk, beri, sayuran hijau, kacang-kacangan, alpukat, seafood, keju, green tea, dan daging sapi.

Cukup istirahat
Dapatkan istirahat yang berkualitas di setiap harinya. Hindari kegiatan begadang karena kurang tidur bisa membuat kulit memucat dan pembuluh darah di bawah kulit terlihat lebih jelas sehingga memunculkan warna hitam di lingkar mata.

Masker mata alami
Agar tidak lelah dan bisa kembali segar, mata perlu mendapatkan perawatan dari dalam dan dari luar. Salah satunya adalah menggunkaan kompres mata. Kompres alami terbukti bisa menghilangkan lingkaran hitam di mata. Misalnya menggunakan masker daun mint yang ditumbuk halus, satu sendok teh perasan tomat yang dicampur dengan jeruk nipis, atau bekas teh celup yang telah didinginkan.

Konsumsi air putih
Kurangnya asupan air putih ke dalam tubuh juga bisa menyebabkan pembuluh darah di bawah mata melebar dan bengkak, kemudian hal tersebut akan menimbulkan lingkaran gelap di bawah mata. Konsumsi minimal 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh.

Baca juga:

Waspada! Komentari Berat Badan Bikin Kepercayadirian Anak Merosot

Cara Memutihkan Wajah Alami Dengan Masker Wortel

Tips Turunkan Berat Badan Dengan Diet Mayo

Diet Sehat Dan Alami Dengan Infuse Water

Tips Diet Sehat Dan Bermanfaat Untuk Remaja

Loading...