Mobile Site

Tuai Kontroversi, Film Religi Ini Dibintangi Pemain yang Justru Memutuskan Keluar Dari Islam

Movie 26 View

Tuai-Kontroversi,-Film-Religi-Ini-Dibintangi-Pemain-yang-Justru-Memutuskan-Keluar-Dari-Islam

Ayat Ayat Cinta

Kabarmaya.co.idAgama memang merupakan sebah privasi bagi sebagian orang, mereka yang menganggap bahwa agama adalah sebuah privasi biasanya lebih tertutup dan cenderung sensitif jika membahas masalah, tanpa terkecuali para selebritis Indonesia. Namun tidak menjamin mereka yang awalnya merupakan seorang muslim lalu bermain dalam film layar lebar bertemakan religi lalu mereka juga akan tetap bertahan sebagai seorang muslim. Seperti dalam beberapa film religi Islam di bawah ini, para selebritisnya akhirnya pindah agama dalam kehidupan nyata.

Rianti Cartwright (Ayat Ayat Cinta)

Tuai-Kontroversi,-Film-Religi-Ini-Dibintangi-Pemain-yang-Justru-Memutuskan-Keluar-Dari-Islam-Rianti-Cartwright

Rianti Cartwright

Film ‘Ayat Ayat Cinta’ diproduksi pada tahun 2006, berkisah tentang mahasiswa Indonesia bernama Fahri yang kuliah di Mesir. Dibintangi oleh Fedi Nuril dan Rianti Cartwright, film ini sukses di pasaran. Rianti dalam film tersebut berperan sebagai Aisha, ia memerankan sebagai wanita bercadar yang dinikahi Fahri. Namun siapa yang menyangka dikehidupan nyata faktanya Rianti keluar dari agama Islam sebab menikah dengan seoang pria yang memiliki keyakinan bukan Islam.

Asmirandah (Ketika Cinta Bertasbih 2)

Tuai-Kontroversi,-Film-Religi-Ini-Dibintangi-Pemain-yang-Justru-Memutuskan-Keluar-Dari-Islam-Asmirandah

Asmirandah

Sama dengan ‘Ayat Ayat Cinta’, film ‘Ketika Cinta Bertasbih 2’ merupakan film yang di angkat melalui novel karya Habiburrahman El Shirazy. Masih berkisah tentang mahasiswa asal Indonesia yang berjuang kuliah di Mesir bernama Abdullah Muhammad Azzam. Salah satu pemain dalam film ‘KCB 2’ adalah Asmirandah, ia berperan sebagai wanita berhijab yang sangat anggun. Namun dalam kehidupan nyata, ia ternyata berpindah agama mengikuti agama suaminya, Jonas Rivanno.

Lukman Sardi (Sang Pencerah)

Tuai-Kontroversi,-Film-Religi-Ini-Dibintangi-Pemain-yang-Justru-Memutuskan-Keluar-Dari-Islam-Lukman-Sardi

Lukman Sardi

Film ini sempat menuai pro dan kontra sebab pemeran KH Ahmad Dahlan ternyata bukan seorang muslim, ia adalah Lukman Sardi. Berkisah tentang sejarah berdirinya organisasi Islam Muhammadiyah yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan, siapa yang menyangka ternyata Lukman Sardi ketika memerankan tokoh KH Ahmad Dahlan telah keluar dari agama Islam.

Tak heran jika pada realitanya beberapa film diatas justru mendapat beragam kecaman dari netizen. Meski sudah memutuskan untuk berpindah agama namun hal ini tak mengurangi profesionalitas para artis tersebut dalam sebuah film.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id