Home Info Kesehatan Tips Mudah Dan Cepat Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu

Tips Mudah Dan Cepat Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu

1093
0

Tips-Mudah-Dan-Cepat-Turunkan-Berat-Badan-Dalam-2-Minggu

Kabarmaya.com – Meningkatnya jumalh penderita obesitas memaksa banyak orang berfikir untuk menurunkan berat badan secara instan dan cepat. Namun cara instan biasanya tidak sehat dan akan berdampak buruk bagi tubuh. Batasan penurunan berat badan normal sendiri adalah 0,5 hingga 1 kg per minggunya.

Proses penurunan berat badan tentunya tidak akan lepas dari olahraga yang harus dilakukan setiap hari. Meskipun asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sudah diatur namun tidak diimbangi dengan olahraga, hasil tidak akan tampak maksimal kepada tubuh.

Sebuah riset menemukan perbandingan angka penurunan berat badan antara kelompok diet rendah kalori dan kelompok diet yang minum air lebih banyak. Dan para peneliti mengemukakan bahwa kelompok dengan diet minum air lebih banyak mengalami penurunan berat badan lebih cepat dari kelompok diet rendah kalori.

Ini sekaligus menyimpulkan bahwa mengkonsumsi air putih selain sehat untuk tubuh juga bisa digunakan sebagai cara diet untuk menurunkan berat badan. Bahkan dengan mengkonsumsi air putih paling tidak bisa menurunankan berat badan 1 kg per minggunya.

•    Hindari minum minuman lain selain air putih
Jangan meminum jenis minuman lain selain air putih. Tinggalkan kebiasaan meminum minuman seperti kopi, teh, soft drink, minuman diet, susu dan lain sebagainya. Untuk konsumsi jus masih diperbolehkan, asalkan tidak ada penambahan gula dan es yang berlebihan kepada gelas jus. Air yang diminum merupakan asupan pengganti untuk menekan kalori yang berada di dalam tubuh.

•    Minum air putih jika kali lapar
Ternyata keinginan untuk makan bukan saja timbul ketika perut benar-benar lapar, kadang ketika tubuh terkena dehidrasi dan kekurangan cairan tubuh juga memicu mulut untuk memakan sesuatu. Dari pada memakan makanan ringan yang biasanya tidak menyehatkan, bawalah botol air mineral kemanapun untuk mencegah mulut mengkonsumsi makanan yang tidak diperlukan oleh tubuh.

•    Jangan minum berlebihan
Mengkonsumsi air putih bukan berarti harus minum terus menerus sepanjang hari. Konsumsi air putih harus diimbangi dengan gizi dari makanan lain. Makanlah seperti biasa 1-2 porsi sehari. Karena meminum air putih terlalu banyak akan membuat tubuh mengalami hyponatremia yang menyebabkan darah menjadi encer dan meminimalkan kadar elektrolit dalam tubuh Anda.

Baca juga:

Cara Penerapan Diet Mayo, Diet Cepat 13 Hari

Tips Turunkan Berat Badan Dengan Diet Mayo

Diet Sehat Dan Alami Dengan Infuse Water

Tips Diet Sehat Dan Bermanfaat Untuk Remaja

Ternyata Telur dan Keju Kurangi Resiko Terkena Diabetes

 

Loading...