Mobile Site

Mengenal Glass Skin, Tren Tampilan Kulit Sebening Kaca

Fashion 981 View

Mengenal-Glass-Skin,-Tren-Tampilan-Kulit-Sebening-Kaca

Kabarmaya.co.idSerial drama Korea Selatan selalu berhasil menarik perhatian. Bukan hanya dari sisi jalan ceritanya, wajah para pemain drama tersebut yang super mulus, kinclong, dan glowing pun menjadi daya tarik K-drama. Jika beberapa tahun belakangan, tampilan kulit wajah yang glowing menjadi incaran, kini muncul tampilan wajah yang disebut glass skin.

Glass skin sendiri merupakan tren make up yang memberikan kesan wajah yang terlihat halus, mulus tanpa pori dan terlihat bening layaknya kaca. Salah satu make up enthusiast Indonesia, Ellie Choi mengatakan, kulit sebening kaca khas orang Korea bisa didapat dengan menggunakan produk-produk skin care. Namun, siapapun bisa mendapatkan tampilan glass skin secara instan dengan bantuan make up.

Hal tersebut dibenarkan oleh make up artist Indonesia, Ryan Ogilvy. Ryan menjelaskan tampilan itu bisa didapatkan dengan menggunakan teknik strobing. Strobing berfungsi untuk membuat wajah semakin bercahaya. Caranya adalah menggunakan highlighter dengan teknik strobing atau memulas dengan menggunakan kuas berulang kali ini di beberapa bagian tertinggi pada wajah yang ingin ditonjolkan. Misalnya pipi atas, depan tulang hidung, dagu, dan tulang alis.

Ryan melanjutkan, kunci penggunaan make up untuk menampilkan kulit wajah glass skin adalah menggunakan pelembab dulu kemudian menggunakan foundation cair. Ryan juga menyarankan agar meminimalisir penggunaan bedak tabur sehingga penggunaan bedak ini tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id