Home Info Kesehatan Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Semangka

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Semangka

1248
0

Cara-Cepat-Menurunkan-Berat-Badan-Dengan-Buah-Semangka

Kabarmaya.com – Tampil cantik dengan tubuh menawan merupakan kenginan setiap wanita. Namun  ini menjadi masalah ketika kelebihan berat badan menjadi masalah utamanya. Jangan cepat putus asa, ternyata Anda bisa menggunakan buah semangka untuk menurunkan berat badan Anda.

Buah semangka mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah membantu proses penurunan berat badan bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh proporsional dengan cara yang benar.  Diet semangka menjadi salah satu trend yang dilakukan para wanita akhir-akhir ini.

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air di dalamnya. Selain itu semangka juga mengandung banyak serat dan rendah terhadap kalori. Air yang terkandung di dalam buah berwarna merah tersebut dapat membantu menurunkan berat badan dengan menekan rasa lapar dan membantu proses detoksifikasi dalam sistem pencernaan. Berikut adalah cara-cara melakukan diet dengan buah semangka:

Pertama
Kurangi mengkonsumsi makanan ringan sebagai camilan setiap hari. Ganti semua cemilan Anda dengan buah semangka. Karena semangka bisa dijadikan cemilan dalam bentuk keripik atau salad sehingga kebutuhan serat dalam tubuh terpenuhi.

Kedua
Konsumsilah semangka setelah makan berat. Usahakan untuk mengurangi nasi agar semangka sebagai makanan pencuci mulut bisa masuk ke dalam perut. Konsumsi semangka sebagai makanan penutup lebih baik dilakukan pada makan siang. Namun tidak menutup kemungkinan jika dilakukan pada pagi dan malam hari.

Ketiga
Konsumsi semangka setelah melakukan olahraga. Ini dimaksudkan untuk mengembalikan tenaga yang hilang akibat olahraga yang mengeluarkan keringat berlebih. Karena sejatinya semangka mempunyai kandungan gula alami yang berguna untuk mengembalikan energy yang hilang.

Diet semangka memang bagus diterapkan untuk penurunan berat badan. Namun perlu diingat bahwa semangka tidak baik untuk Anda yang mempunyai riwayat tekanan darah rendah. Karena pada keadaan tubuh yang mempunyai darah rendah, mengkonsumsi semangka akan membuat badan menjadi lemas.

Loading...