Home Info Kesehatan Cara Mudah Hentikan Kebiasaan Merokok Dengan Konsumsi Brokoli

Cara Mudah Hentikan Kebiasaan Merokok Dengan Konsumsi Brokoli

971
0

Cara-Mudah-Hentikan-Kebiasaan-Merokok-Dengan-Konsumsi-Brokoli

Kabarmaya.com – Merokok adalah aktivitas yang sangat merugikan bagi kesehatan tubuh. Pasalnya di dalam rokok terdapat zat-zat berbahaya yang bisa saja meracuni tubuh sedikit demi sedikit sampai organ dalam menjadi kotor dan rusak.

Perokok pun menyadari hal tersebut, namun nyatanya mereka masih sulit sekali untuk menghentikan kebiasaan buruk itu. Nikotin yang terdapat di dalam rokok merupakan bahan kimia yang menyebabkan perokok merasa kecanduan terhadap barang berasal tersebut.

Selain sebagai zat adiktif, rokok juga merupakan stimulant yang bisa menghambat fungsi sel otot dan fungsi syarat serta meningkatkan detak jantung. Akibatnya selanjutnya perokok dapat terserang penyakit jantung, tekanan darah tinggi bahkan bisa sampai mengakibatkan stroke.

Niatan untuk berhenti merokok mungkin akan muncul suatu saat, namun hal tersebut pastinya tidak mudah karena tubuh sudah kecanduan dengan zat kimia di dalam nikotin. Karena nikotin merupakan suatu racun di dalam tubuh maka diperlukan asupan gizi yang berfungsi untuk mendetoks atau menetralisir adanya racun di dalam tubuh.

Salah satunya mengkonsumsi brokoli. Sayuran hijau yang menyehatkan ini mengandung kadar vitamin B5 dan vitamin V yang tinggi. Vitamin-vitamin tersebut selanjutnya akan mengatur berbagai proses organ penting di dalam tubuh.

Memakan brokoli setiap harinya bisa meningkatkan proteksi di dalam tubuh untuk organ-organ penting lainnya. Brokoli juga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan membersihkan tubuh dari zat berbahaya yang ditimbulkan oleh rokok yaitu nikotin.

Jadi jika ingin berhenti merokok, konsumsilah brokoli untuk membantu mengurangi kadar nikotin yang sudah mengendap di dalam tubuh. Lakukan hal tersebut secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Loading...