Home Info Kesehatan 5 Trik Mudah Ketahui Jenis Kelamin Bayi Dalam Kandungan

5 Trik Mudah Ketahui Jenis Kelamin Bayi Dalam Kandungan

1134
0

Daftar-5-Makanan-Yang-Buat-Wanita-Cepat-Hamil

Kabarmaya.com – Bagi pasangan calon ayah dan ibu yang menunggu kelahiran sang buah hati pasti penasaran dengan jenis kelamin calon bayi yang ada di dalam perut ibu. Ini sebabnya mengapa Ultrasonografi (USG) sering dilakukan untuk mendapatkan jenis kelamin bayinya.

Alat medis memang masih menjadi primadona untuk mengetahui jenis kelamin bayi, namun ada beberapa trik mudah untuk mengetahui hal tersebut tanda harus mengeluarkan uang yang mahal untuk melakukan USG.

Meski masih berstatus mitos, namun beberapa trik ini banyak dilakukan orang dahulu sebelum dikenalnya peralatan medis yang berupa USG.

Ukuran Payudara
Menebak jenis kelamin bisa dilihat dari ukuran payudara. Jika ukuran payudara sebelah kiri ibu hamil terlihat lebih besar dari pada yang sebelah kanan berarti bayi yang sedang dikandungnya berjenis kelamin perempuan. Namun jika sebaliknya kemungkinan anak yang akan dilahirkan berjenis kelamin lelaki.

Jenis Ngidam
Prediksi jenis kelamin juga bisa dilihat dari jenis ngidam yang terjadi pada ibu hamil. Bayi berjenis kelamin perempuan biasanya akan menyebabkan ibu hamil sering ngidam makanan yang manis-manis. Sedangkan jika ngidam makanan yang asin atau asam, kemungkinan bayi di dalam kandungan berjenis kelamin lelaki.

Posisi Kandungan
Mengenali posisi kandungan atau letak rahim bisa juga digunakan untuk memprediksi jennies kelamin calon bayi. Jika posisi kandungan berat di atas kemungkinan bayi berjenis kelamin perempuan. Namun jika berat di bawah bayi cenderung berjenis kelamin lelaki.

Suasana Hati Ibu Hamil
Suasana hati ibu yang tengah mengandung biasanya bawaan dari bayi yang dikadungnya. Jika ibu hamil sering berubah-ubah untuk masalah suasana hati, kemungkinan anak yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan. Jika suasana hati tidak gampang berubah kemungkinan sang anak berjenis kelamin lelaki.

Detak Jantung
Jika ingin sedikit menghitung jenis kelamin bisa dihitung kewat detak jantung ibu. Detak jantung yang terjadi lebih dari 140 kali per menit, maka kecenderungan bayi yang lahir berjenis kelamin laki-laki. Sebaliknya jika kurang, maka bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan.

Loading...