Mobile Site

Cara Mudah Mengatasi Vertigo yang Kambuh

Kesehatan 12 View

Cara-Mudah-Mengatasi-Vertigo-yang-Kambuh

Kabarmaya.co.idSeringnya pusing karena vertigo sulit dibedakan dengan pusing karena hal lain, sehingga kebanyakan orang menganggap pusing karena vertigo sebagai hal biasa karena mereka tidak tahu bahwa itu adalah vertigo. Hal ini kemudian membuat vertigo kurang cepat ditangani. Lalu, sebaiknya apa yang dilakukan pertama kali untuk mengatasi vertigo saat kambuh?

Vertigo adalah perasaan seperti dunia sekeliling berputar, bahkan saat orang yang mengalaminya sedang diam. Hal ini dipengaruhi oleh telinga bagian dalam, di mana bagian dari telinga inilah yang bertanggung jawab atas keseimbangan yang Anda rasakan dan juga perasaan posisi Anda di suatu tempat. Gangguan pada telinga bagian dalam menyebabkan Anda merasa kehilangan keseimbangan dan mengalami gejala vertigo, seperti pusing, mual, dan muntah.

Vertigo biasanya datang dengan tiba-tiba. Banyak orang mengira kambuhnya vertigo disebabkan oleh perubahan posisi yang mendadak, namun sebenarnya tidak. Penyebab vertigo kambuh tidak diketahui dengan pasti. Saat vertigo kambuh, Anda akan merasakan pusing, sekeliling Anda terasa berputar, merasa tidak seimbang, mual, dan muntah. Pada saat ini, sebaiknya tinggalkan segala aktivitas Anda dan bersandarlah secara perlahan untuk mengatasi vertigo dengan cepat. Carilah tempat yang tidak terlalu terang untuk beristirahat sejenak.

Ruangan yang gelap atau berbaring sambil memejamkan mata dapat membantu Anda mengurangi gejala mual dan sensasi berputar saat vertigo kambuh. Beristirahatlah dan hindari berpikir terlalu keras atau situasi yang membuat Anda stres. Stres bisa membuat gejala vertigo bisa makin memburuk. Anda mungkin butuh mengambil obat sesuai anjuran dokter saat vertigo kambuh. Sedangkan, untuk vertigo yang disebabkan oleh BPPV, Anda disarankan untuk melakukan manuver Epley atau prosedur reposisi canalith.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id