Home Info Kesehatan 5 Makanan Penting Pencegah Terjadinya Kanker Payudara

5 Makanan Penting Pencegah Terjadinya Kanker Payudara

1172
0

5-Makanan-Penting-Pencegah-Terjadinya-Kanker-Payudara

Kabarmaya.com – Meski kanker payudara bisa menjangkit baik pria maupun wanita, namun presentase terbesar tetap dimiliki oleh wanita yang mempunyai kelenjar payudara lebih besar. Terjadinya kanker payudara biasanya didasari oleh pola hidup yang tidak sehat terutama pada pola makan sehari-hari.

Maka dari itu penting bagi wanita mengetahui makanan apa saja yang gizinya diperlukan oleh tubuh, apalagi terhadap makanan yang notabene bisa mencegah datangnya kanker payudara. Bahkan para peneliti sudah melakukan riset bahwa ada beberapa bahan makanan yang mampu meminimalisir terjadinya kanker payudara.

1. Brokoli
Pada bahan makanan jenis brokoli ini mengandung sulforaphane, yaitu semacam antioksidan yang dapat menghancurkan sel-sel tumor yang tumbuh di dalam tubuh. Tumor yang bersarang di dalam tubuh selanjutnya akan berkembang menjadi kanker yang sangat berbahaya. Pilihlah brokoli yang berwarna hijau karena kandungan oksidannya lebih tinggi dari pada brokoli yangh berwarna putih.

2. Delima
Sama halnya dengan brokoli, delima juga mengandung banyak antioksidan. Antioksidan tersebut yang nantinya berperan sebagai penghambat enzim yang diperlukan untuk berkembangnya kanker di dalam tubuh.Selain itu delima juga bermanfaat untuk menguatkan jantung.

3. Bayam
Bayam mengandung folat yang tinggi. Folat bermanfaat untuk mencegah datangnya kanker payudara yang sebagian besar menyerang wanita. Selain folat juga terdapat vitamin B yang dapat digunakan dalam pembelahan sel yang tepat, yang penting untuk sel-sel sehat.

4. Telur
Telur merupakan sumber protein hewani yang kaya akan gizi. Mengkonsumsi telur setiap hari akan membuat sel-sel baru dan sehat di dalam tubuh yang berguna untuk memerangi sel kanker.

5. Salmon
Ikan salmon memang dikenal sebagai ikan yang mewah dan mahal. Namun jika dibandingkan dengan khasiatnya, salmon layak mendapat harga jual yang tinggi. Salmon mempunyai kandungan vitamin D dan asam lemak omega-3 yang sejatinya bisa membunuh sebagian besar sel-sel kanker payudara.

Loading...