Home Informasi Travel Venezuela, Bandara Yang Paling Penting Untuk Diwaspadai

Venezuela, Bandara Yang Paling Penting Untuk Diwaspadai

768
0

Venezuela-Bandara-Yang-Paling-Penting-Untuk-Diwaspadai

Kabarmaya.com – Jika Anda sering bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, pasti tidak asing dengan suasana hiruk pikuk bandara. Namun apa jadinya jika bandara yang sedang Anda kunjungi tidaklah aman?

Tempat umum seperti bandara pasti tidak nyaman jika tingkat kriminalitasnya tinggi. Apalagi tempat seperti itu adalah tempat yang tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Seperti itulah yang akan Anda temui jika berkunjung ke bandara internasional Maiquetia Simon Bolivar de Venezuela.

Di dalam tahun 2015 ini terhitung mulai Januari hingga April telah terjadi tindak kriminal yang bisa dibilang sangat meresahkan. Sebanyak 40an pekerja di bandara tersebut yang ditahan karena mencuri benda di dalam koper-koper turis.

Maiquetia International Airport Institute (ICMI) melaporkan bahwa pihak pemerintah kiranya berhasil membongkar 24 organisasi kriminal yang sering melakukan aksi nekatnya seperti pencurian koper penumpang pesawat terbang hingga pencurian barang-barang di mobil.

Untuk daerah Amerika Serikat saja sudah ada himbauan untuk berhati-hati saat akan mengunjungi Venezuela. Peringatan waspada yang dikeluarkan oleh Biro Keamanan Diplomatik Amerika Serikat tersebut mengengit jumlah kejahatan di bandara tersebut selalu meningkat tiap bulannya.

“Kawasan bandara Maiquetia Simon Bolivar dan jalan antara bandara dan Caracas adalah daerah dengan angka kriminalitas cukup tinggi. Banyak laporan yang soal penculikan yang dilakukan oleh mereka yang mengaku sebagai sopir taksi,” tulis laman Smart Traveller, Australia.

Meski pihak bandara sudah menambahkan tingkat pengamanan di bandara dan sekitarnya, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kriminalitas akan terjadi lagi.

Loading...