Mobile Site

Trik Belanja Murah Di Malioboro Yogyakarta

Wisata 28 View

Trik-Belanja-Murah-Di-Malioboro-Yogyakarta

(sumber gambar: Eksotisjogja.com)

Kabarmaya.co.id – Yogyakarta kerap menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat. Tak lengkap rasanya apabila berkunjung ke Kota Gudeg tersebut tanpa mampir dan belanja di Malioboro. Malioboro telah menjelma menjadi pusat perbelanjaan dan melekat dengan ciri khas Yogyakarta. Agar tak merasa bersalah kala berbelanja di kawasan yang satu ini, berikut adalah tips dan trik yang bisa diterapkan:

  1. Murah senyum

Sebaiknya jika ingin berbelanja di kawasan Malioboro, pasang mimik wajah murah senyum kepada pedagang saat melihat barang yang diinginkan. Apabila perlu, sapa pedagang tersebut dengan bahasa setempat.

  1. Pakai bahasa setempat

Pelajari bahasa destinasi setempat atau kata-kata yang kerap digunakan untuk transaksi berdagang. Hal ini bisa memudahkan dalam proses tawar menawar . Tak hanya itu, menggunakan bahasa setempat juga memberikan persepsi apabila pembeli merupakan warga lokal, bukan wisatawan.

  1. Pintar-pintar tawar harga

Selain mempelajari bahasa setempat, pembeli juga harus mencari tahu terlebih dahulu harga yang barang yang ingin beli. Harga bisa dicari tahu melalui browsing di internet atau bertanya dari satu pedagang ke pedagang lainnya dan pembeli bisa membandingkan. Ketika sudah dapat harga perbandingannya, tinggal tawar menawar harga sesuai harga yang pas.

  1. Buat daftar

Sebaiknya ketika ingin berbelanja di Malioboro, kbuatlah daftar barang yang akan dibeli. Hal ini untuk memudahkan untuk mengatur budget keuangan. Tak hanya itu, dengan mempunyai daftar tersebut, wisatawan bisa menghemat waktu dengan fokus mencari barang yang ada di dalam list sehingga waktu yang tersisa bisa digunakan untuk menikmati suasana Malioboro.

Kawasan Malioboro biasanya dipadati wisatawan untuk mencari oleh-oleh. Untuk itu, wisatawan yang datang ke kawasan ini disarankan untuk tak pantang menyerah mencari barang yang memang kamu inginkan meski dalam keadaan berdesak-desakan.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id