Mobile Site

Wisata Ke Bandung? Kurang Lengkap Kalau Tak Mencoba Jajanan Berikut Ini!

Wisata 16 View

Wisata-Ke-Bandung-Kurang-Lengkap-Kalau-Tak-Mencoba-Jajanan-Berikut Ini!

Kabarmaya.co.id – Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat yang memiliki tempat wisata indah. Saat wisata tentunya kurang lengkap kalau tidak jajan, apa lagi jajanan khas daerah tersebut. Nah, bagi yang mau wisata ke Bandung jangan lupa untuk beli jajanan khas daerah tersebut seperti yang di bawah ini.

Cimol – Cimol merupakan singkatan dari ‘aci digemol’. Cimol ini berbentuk bulat yang dinikmati dengan bumbu pedas, gurih, atau keju. Cimol ini sangat enak jika dimakan dalam keadaan masih hangat karena teksturnya kenyal. Jika sudah dingin teksturnya sedikit alot dan keras.

Cilok – Ada cimol, ada cilok juga. Cilok ini memiliki bentuk sama kaya cimol, yaitu sama sama bulat namun di dalamnya berisi daging cincang. Cilok ini disajikan dengan tusukan seperti sate yang dibumbui dengan bumbu kacang. Rasanya pasti enak dan lezat.

Comro – Comro merupakan jajanan unik dari Bandung yang terbuat dari singkong. Bentuknya yang bulat dan gepeng didalamnya terdapat isian oncom yang rasanya gurih dan pedas.

Misro – Sama halnya dengan comro, misro juga terbuat dari singkong. Yang membedakan hanyalah isiannya yang diberi gula merah. Misro ini sangat enak jika dimakan dalam keadaan hangat.

Seblak – Nah jajanan ini cocok bagi pecinta pedas. Jajanan khas Bandung ini berbahan dasar kerupuk yang digodok dan diberi bumbu. Ada banyak varian seblak, seperti seblak sosis, ceker, bakso dll.

Itulah beberapa jajanan khas Bandung yang harus dioba. Bagi yang sudah mencoba, jajanan mana yang jadi favorit kamu?

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id