Home Info Kesehatan 5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

1683
0

5-Manfaat-Daun-Jambu-Biji-Untuk-Kesehatan-Tubuh

Kabarmaya.com – Jambu biji ternyata mempunyai banyak manfaat terkait kesehatan tubuh manusia. Tak hanya buahnya, melainkan daun jambu biji juga bisa digunakan untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Daun jambu biji mengandung zat antioksidan yang bermanfaat sebagai anti aging. Selain itu daun jambu biji juga banyak mengandung vitamin C untuk menjaga imun tubuh tetap terjaga dengan baik. Peningkatan imun di dalam tubuh akan membuat tubuh sulit untuk terserang penyakit.

Masih banyak lagi manfaat dari daun jambu biji, seperti yang akan di ulas berikut ini. Mari simak kegunaan dan manfaat dari daun jambu biji.

1.    Menurunkan berat badan
Daun jambu biji bisa digunakan untuk mengontrol berat badan. Daun jambu biji bisa digunakan untuk mengontrol berat badan. Daun jambu biji bisa digunakan untuk mengontrol berat badan. Untuk yang mempunyai berat badan berlebih, daun jambu biji bisa digunakan untuk menurunkan berat badan menjadi proporsional. Daun jambu biji bisa dikonsumsi dengan cara dijus, tubuh akan mendapatkan energi pengganti dari daun jambu biji tanpa harus mengkonsumsi karbohidrat yang banyak.

2.    Menurunkan kolesterol
Mengkonsumsi daun jambu biji secara teratur bisa menurunkan kolesterol dalam darah yang sedang tinggi. Kolesterol akan berhubungan langsung dengan kesehatan hati yang menjadi salah satu organ terpenting di dalam tubuh dalam proses penetralan racun.

3.    Mencegah penyakit diabetes
Hati-hati untuk yang mempunyai riwayat diabetes dalam keluarganya, karena bisa saja penyakit ini adalah penyakit genetika yang menurun kepada anak atau cucu selanjutnya. Konsumsilah daun jambu biji dengan diseduh seperti teh. Lakukan hal tersebut secara teratur untuk menurunkan kadar gula dalam darah sehingga memacu produksi insulin untuk mencegah terjadinya diabetes.

4.    Mengatasi diare
Jika sedang mengalami diare yang berkepanjangan, konsumsilah daun jambu biji segera. Tambahkan akar jambu biji untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Rebus kedua bahan tersebut ke dalam air mendidih dan minum dalam keadaan perut masih kosong.

5.    Kesehatan mulut
Teh daun jambu biji bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut, khususnya masalah sakit gigi, tenggorokan dan gusi. Penggunaan obat kumur dari rendaman daun jambu biji efektif untuk membuat mulut terasa segar kembali.

Baca juga:

5 Makanan Sehat Untuk Penderita Darah Rendah

Jus Semangka, Cara Tepat Hindari Nyeri Otot

5 Makanan Penting Pencegah Terjadinya Kanker Payudara

Cara Mudah Hentikan Kebiasaan Merokok Dengan Konsumsi Brokoli

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Semangka

Loading...