Mobile Site

Cek Milikmu! 23 Ponsel Ini Bakal Dapat Update Android Pie

Teknologi 5 View

Mau-Smartphone-Dengan-Desain-Paling-Keren-Cek-Pilihannya-Disini!-Essential-Phoone

Essential Phone

Kabarmaya.co.id – Perkembangan dunia smartphone memang semakin hari kian pesat. Tak hanya vendor yang berusaha untuk terus meluncurkan perangkat terbaiknya, namun pengembang kinerja pada perangkat juga terus melakukan inovasi. Salah satunya adalah pada bagian sistem operasi sebuah smartphone dimana saat ini Android ini menjadi sistem operasi atau OS yang banyak diminati kalangan dunia. Sebagai pengembang OS Android, Google sendiri kini sudah menyiapkan versi terbarunya.

Sistem operasi google yang ke-9 telah resmi dinamakan Android Pie. Seperti yang telah diketahui, sistem android terbaru milik Google resmi diberi nama Android  Pie ini memiliki beberapa keunggulan dari versi sebelumnya. Setidaknya ada banyak perubahan yang membuat Android P ini lebih layak jajal dari pada Android Oreo. Google memperbaharui tampilan pemberitahuan, mode gelap, dashboard, dan bebagai fitur lainnya.

Sayangnya, tak semua ponsel bisa langsung mendapatkan update terbaru dari sistem operasi  besutan Google ini. Namun, berhasil memperoleh informasi terkait nama-nama ponsel yang bakal segera mendapat updateAndroid 9.0 Pie. Berdasarkan daftar yang beredar seakan menunjukkan update untuk OS terbaru ini meluncur untuk jajaran perangkat flagship. Sebut saja seperti Essential Phone, Google Pixel 2 XL, Pixel 2, Pixel XL, dan Pixel. Sedangkan dari vendor Huawei ada Huawei P20 Pro, Huawei P20, Huawei P10, Huawei Mate 10, dan Huawei Mate 9.

Tak kalah dari deretan flagship tersebut deretan smartphone mewah milik LG, Motorol, OnePlus, dan Samsung juga berada pada jajaran perangkat tersebut. Dimana untuk LG sendiri terdiri dari LG G7, LG G6, LG V30S ThinQ, LG V30, dan LG V20. Sedangkan untuk OnePlus adalah OnePlus 6, OnePlus 5T, dan OnePlus 5. Untuk Samsung datang dari seri Galaxy S9 Plus, S9, S8 Plus, S8, dan Note 8. Sementara Motorola sendiri memastikan bahwa perangkat besutannya pada tahun 2017 dan 2018 akan langsung menerima pembaharuan OS Android Pie.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id