Home Info Kesehatan Bersepeda Pagi, Olahraga Ringan Berjuta Manfaat

Bersepeda Pagi, Olahraga Ringan Berjuta Manfaat

1337
0

Bersepeda-Pagi-Olahraga-Ringan-Berjuta-Manfaat

Kabarmaya.com – Olahraga identik dengan keringat yang biasanya akan membuat tubuh berbau dan lengket. Hal inilah kemudian yang memicu banyak orang enggan melakukan olahraga. Padahal olahraga sangat diperlukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Hidup sehat bisa diperoleh dengan melakukan olahraga dalam jenis apapun. Jika tidak ingin mengeluarkan banyak keringat, mungkin alternatif olahraga yang satu ini bisa dijadikan pilihan di pagi hari.

Bersepeda pagi, merupakan olahraga santai yang bisa dilakukan setiap hari di pagi hari. Selain sehat olahraga ini juga mempunyai banyak manfaat khususnya untuk penderita diabetes dan mencegah terjadinya osteoporosis.

Untuk penderita diabetes, olahraga ringan ini akan membantu menurunkan kadar gula di dalam tubuh. Mengapa dipilih olahraga yang ringan, karena biasanya penderita diabetes akan lebih cepat lelah dibandingkan orang dengan keadaan normal. Selain bersepeda, penderita diabetes juga bisa melakukan olahraga renang ataupun yoga.

Bersepeda juga akan memicu terjadinya kepadatan tulang yang berarti akan mengurangi resiko terjadinya osteoporosis. Bergerak setiap harinya akan membantu tulang untuk menyerap kalsium secara optimal. Bersepeda pagi atau jalan sehat di pagi hari membantu tubuh mendapatkan cahaya matahari yang mengandung vitamin D yang baik untuk tulang.

Jadi jika malas dengan olahraga yang berat seperti jogging dan aerobik, mungkin bersepeda bisa dijadikan olahraga pilihan. Usahakan melakukannya minimal 30 menit setiap hari untuk menghindari penyakit diabetes dan osteoporosis.

Baca juga:

Pria Bisa Terkena Kanker Payudara? Kenali Gejalanya..

Wanita Wajib Ketahui Informasi Tentang Kanker Serviks Lebih Awal!

5 Makanan Penting Pencegah Terjadinya Kanker Payudara

Makanan Tidak Sehat Pemicu Kanker Anda Makan Setiap Hari!

Kenali Penyakit Kronis Hepatitis C Yang Bisa Menyerang Siapa Saja

Loading...