Mobile Site

Mengkonsumsi Belut Ternyata Bisa Mencegah Diabetes Melitus Type 2

Kesehatan 7 View

Mengkonsumsi-Belut-Ternyata-Bisa-Mencegah-Diabetes-Melitus-Type-2

Kabarmaya.co.id – Belut merupakan binatang yang sangat menjijikan dan berlendir, tapi di balik itu semua belut merupakan hewan yang banyak sekali mengandung vitamin dan protein. Bahkan saat ini belut sendiri sudah menjadi santapan atau menu yang bisa dimakan untuk setiap hari. Tak hanya di Indonesia, bahkan belut juga menjadi makanan favorit di negara tetangga seperti Taiwan, Jepang, Korea dan China. Hal ini tentu saja karena kandungan protein dan vitamin di dalam binatang yang dikenal sangat licin ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Selain menjadi makanan sehari-hari di Indonesia, belut juga diolah banyak sekali jenis masakan seperti keripik belut, pepes belut, dan di jadikan abon belut. Di negara tetangga seperti China, belut diolah menjadi bermacam-macam jenis sajian makanan seperti sop belut, belut goreng dan banyak sekali ragam jenis masakan. Selain mengandung jenis vitamin dan protein belut juga bisa meningkatkan stamina laki-laki dalam korelasi sex.

Kandungan belut bukan cuman vitamin dan protein saja tapi kandungan gizinya juga sangat banyak yaitu protein air, thiamin, zat besi, sodium, kalori tinggi, omega 3, vitamin A, vitamin B, vitamin E, niachin, kolesterol, omega 6, magnesium, dan selenium. Semuanya itu ada di dalam isi daging belut tersebut dan dagingnya itu hanya berat sekitar 240 gram saja. Pastinya tidak diragukan lagi bahwa belut banyak sekali keuntungannya untuk manusia khusunya untuk kesehatan badan manusia.

Dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa belut sangat bagus untuk dikonsumsi setiap harinya. Ditambah lagi dengan kandungan pada daging belut yang sangat beragam membuatnya memiliki manfaat yang sangat ajaib untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk mencegah penyakit Diabetes Melitus Type 2. Lantaran hal ini tak ada salahnya jika Anda dengan gejala penyakit tersebut bisa mulai mengkonsumsi belut secara rutin.

Loading...
Tags
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id