Home Info Kesehatan Diet Golongan Darah, Cara Jitu Dapatkan Tubuh Proporsional

Diet Golongan Darah, Cara Jitu Dapatkan Tubuh Proporsional

1610
0

Tips-Turunkan-Berat-Badan-Dengan-Diet-Mayo

Kabarmaya.com – Diet tidak bisa diartikan dengan hanya penurunan berat badan. Diet sendiri memiliki arti luas yaitu pembatasan aktivitas apapun untuk menuju kehidupan yang sehat. Untuk yang bertubuh kurus pun bisa melakukan diet untuk mencapai hidup sehat.

Orang yang bertubuh kurus juga rentan terhadap penyakit, maka dari itu perlu dilakukan diet supaya tubuh tampak buugar dan sehat serta terhindar dari masalah penyakit yang berhubungan dengan cara diet misalnya diabetes, jantung, dan stroke.

Bermacam-macam cara diet sudah sering diungkapkan oleh beberapa ahli, salah satunya adalah cara berdiet dengan memperhatikan golongan darah. Riset membuktikan bahwa diet golongan darah hanya mengahasilkan reaksi antara jenis makanan terhadap kondisi tubuh setiap golongan darah yang berbeda.

Diet Golongan Darah O
Untuk orang yang mempunyai golongan darah O lebih baik mengkonsumsi banyak sayuran yang berwarna hijau. Selain itu disarankan juga untuk mengkonsumsi makanan dengan kadar protein hewani yang cukup tinggi misalnya ikan tuna dan sardine. Ada beberapa sayuran yang harus dihindari oleh orang yang bergolongan darah O antara lain terong, kentang, jamur, dan tauge atau jenis sayuran yang mengandung banyak lektin. Dan lakukan jenis olahraga kardio setiap pagi untuk membuat tubuh terlihat bugar seperti jogging, bersepeda, atau berenang.

Diet Golongan Darah B
Orang yang mempunyai golongan darah B sejatinya memiliki tingkat antibodi yang paling tinggi diantara golongan darah yang lain. Sehingga pada golongan darah B daya imun tubuh sangat bagus dan jarang terkena serangan penyakit. Sebaiknya konsumsi makanan berprotein misalnya ikan laut, olahan susu seperti keju dan yoghurt, brokoli, wortel, dan terong. Namun juga perlu diperhatikan untuk makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebih yaitu olahan daging ayam, daging bebek, kacang tanah, olahan gandum, alpukat, jagung, belimbing, pir dan air soda. Makanan-makanan tersebut akan menyebabkan darah menggumpal hingga terjadinya serangan jantung. Untuk jenis olahraga pilihlah olahraga yang ringan seperti dance atau balet.

Diet Golongan Darah A
Diet yang cocok untuk orang bergolongan darah A adalah menjadi seorang vegetarian. Namun demikian konsumsi daging seperti ikan tuna, telur, roti gandum, kurma dan daging ayam masih diperbolehkan karena masih memberikan sifat pengaruh baik terhadap tubuh golongan darah A. Sedangkan utnuk olahraga sebaiknya lakukan olahraga santai seperti berjalan atau olahraga outdoor ringan selama 30 menit per hari.

Diet Golongan Darah AB
Yang paling unik dan misterius adalah orang dengan golongan darah AB. Orang dengan golongan darah ini seharusnya bisa beradaptasi terhadap semua makanan dari pada jenis golongan darah yang lain. Konsumsilah sayur dan daging secara berimbang supaya menghasilkan tubuh yang sehat dan bugar. Untuk memberikan daya tahan tubuh yang ekstra sebaiknya perbanyak konsumsi susu kambing, ikan tuna, krim asam rendah kalori, dan buah anggur merah. Dan disarankan agar tidak mengkonsumsi telur bebek, kepiting, buah pisang, dan air soda. Untuk hal olahraga, golongan darah B perlu olahraga yang teratur seperti jogging ringan, pilates atau yoga.

Baca juga:

Cara Penerapan Diet Mayo, Diet Cepat 13 Hari

Tips Turunkan Berat Badan Dengan Diet Mayo

Diet Sehat Dan Alami Dengan Infuse Water

Tips Diet Sehat Dan Bermanfaat Untuk Remaja

Loading...