Mobile Site

Xiaomi Mi A2, Pilihan Hemat Smartphone Berkamera Keren Dengan Performa Kencang

Teknologi 272 View

Xiaomi-Mi-A2,-Pilihan Hemat-Smartphone-Berkamera-Keren Dengan-Performa-Kencang

Xiaomi Mi A2

Kabarmaya.co.idTahun lalu, Xiaomi merilis smartphone Android One pertamanya bertajuk Mi A1. Smartphone yang masuk daftar pencarian terbanyak di Priceza ini dijual dengan banderol bersaing, tawarkan kemampuan kamera yang mantap, serta memiliki UI responsif berkat penggunaan stock Android. Saat ini, generasi kedua dari Android One Xiaomi kembali dirilis. Smartphone ini bernama Xiaomi Mi A2, dirilis pertama kali di Madrid, Spanyol.

Jika Mi A1 masih mengusung konsep lawas, generasi anyarnya ini membawa desain yang jauh lebih modern. Supaya sejajar dengan smartphone terbaru yang ada di pasaran saat ini, Xiaomi Mi A2 menawarkan konsep full view berbahan full metal. Lalu dipadukan dengan bezel tipis untuk kenyamanan menggenggam. Selain itu, pengguna juga tidak akan menemukan lagi tombol navigasi pada body, sebab tombolnya berpindah ke dalam layar. Lalu jack audio 3,5 mm juga dihilangkan karena pengusungan body smartphone yang dibuat tipis. Kamera juga tak luput dari pembaruan, kini letaknya dibuat secara vertikal menyerupai iPhone X.

Xiaomi Mi A2 ini memiliki ukuran layar  lebih besar yakni 5,99 inch. Berteknologi LTPS IPS beresolusi Full HD + 1080 x 2160 pixels yang menghasilkan kerapatan hingga 403 ppi. Tak lupa juga layar dilapisi dengan kaca Corning Gorilla 5 supaya tidak gampang pecah dan juga tergores. Pada bagian dapur pacu, Mi A2 ini hadir dengan chipset generasi terbaru yakni Snapdragon 660. Untuk menunjang kinerjanya, tersedia tiga opsi kapasitas RAM dan ROM, yakni RAM 4 GB dan ROM 32 GB, RAM 4 GB dan ROM 64 GB dan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Soal tampilan antarmuka, Mi A2 masih menggunakan stock Android 8.1 (Oreo) dari platform Android One. Platform ini sudah didukung teknologi AI yang telah terintegrasi dengan aneka layanan Google. Lebih jauh dengan fitur Artificial Intelegence (AI), kemampuan kecerdasan buatan ini turut terintegrasi pada sektor kamera. Di bagian belakangnya, Mi A2 didukung fitur dual kamera 20 MP + 12 MP dari sensor Sony IMX 376 dengan aperture f/1.8, Dual-LED flash, HDR dan Portrait Mode untuk mengambil gambar dengan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera selfie hadir dengan lensa 20 MP.

Loading...
Tags
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id